Babinsa Beringinjaya dan Warga Binaan Lanjutkan Pembangunan Masjid At-Taqwa -->

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Beringinjaya dan Warga Binaan Lanjutkan Pembangunan Masjid At-Taqwa

Friday, March 5, 2021
Babinsa Desa Beringinjaya beserta warga binaan sedang melaksanakan gotong royong melanjutkan pembangunan Masjid At-Taqwa. Dok. Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Tak hanya menjalankan tugas pokok sebagai pelindung dan pengayom masyarakat serta mengamankan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. 


Aparat TNI juga menjalankan tugas teritorial di wilayah pedesaan, seperti kegiatan gotong royong sebagaimana ditunjukan Babinsa Desa Beringinjaya Koramil 1614-05/Pekat, Jumat (5/3/2021) pagi.


Kegiatan gotong royong ditunjukan Babinsa Serda Syukrin bersama warga binaan dengan melanjutkan pembangunan Masjid At-Taqwa di desa setempat merupakan senjata paling jitu untuk memperkokoh, kemanunggalan TNI dengan rakyat.


Danramil 05/Pekat Kapten Kav. M. Kasim mengatakan, dirinya senantiasa selalu mengerahkan prajurit guna mensukseskan program karya bakti TNI atau gotong royong di wilayah tugas bersama warga binaan.


"Dengan semangat gotong royong seperti itu akan terwujud kedekatan TNI dengan rakyat," kata M. Kasim pada Berita11.com.


Dalam kegiatan gotong royong seperti itu, lanjut M. Kasim, selain memperkokoh, kemanunggalan TNI dengan rakyat, juga bertujuan untuk memiliki rasa persaudaraan yang selama ini sudah mulai terkikis dengan perkembangan jaman.


"Semoga dengan adanya kegiatan kegiatan seperti itu, rasa persaudaraan kita kembali harmonis dan lebih baik lagi," harapnya.


Kasim kembali menjelaskan, melalui kegiatan itu pula, para Babinsa berkesempatan untuk mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan seperti 3M dan 3T guna memutus mata rantai Covid-19.


"Dalam kegiatan tersebut juga Babinsa menyampaikan agar warga binaan tetap mematuhi anjuran pemerintah (protokol kesehatan) demi kebaikan warga binaan," pungkas M. Kasim.


Kegiatan gotong royong berakhir sekira pukul 10.00 Wita dan berjalan dalam keadaan lancar dan aman. [B-10]