Babinsa Desa Doropeti Beri Wasbang kepada Siswa dan Siswi SMAN 2 Pekat -->

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Desa Doropeti Beri Wasbang kepada Siswa dan Siswi SMAN 2 Pekat

Tuesday, March 23, 2021
Babinsa Desa Doropeti sedang memberikan arahan terkait wawasan kebangsaan di halaman SMAN 2 Pekat. Dok. Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Babinsa Desa Doropeti Serda Sarifudin memberikan pembinaan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada para siswa dan siswi di SMAN 2 Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu NTB, Selasa (23/3/2021) pagi. 


Hal itu dilakukan Babinsa Koramil 1614-05/Pekat untuk mengantisipasi kerawanan yang terjadi pada pelajar, lebih khusus di bidang ideologi dan wawasan kebangsaan akibat pengaruh perkembangan globalisasi.


Danramil 05/Pekat Kapten Kav. M. Kasim mengatakan, melalui momen itu, selain memberikan bimbingan Wawasan Kebangsaan, Babinsa juga memberikan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan Covid-19.


"Babinsa memberikan arahan sekaligus menghimbau terhadap pelajar tentang Wasbang serta penerapan tentang Covid-19," ungkap M. Kasim.


Dikatakan Danramil 05/Pekat, kegiatan yang dilakukan bertujuan demi kebaikan para pelajar, salah satu contoh, tidak boleh berkonfoi, membuat onar atau buat ulah yang dapat meresahkan warga. Pelajar harus memberi contoh yang terbaik.


"Kalau adik-adik bisa seperti ini maka daerah dan bangsa kita akan tentram, damai, sejahtera sehingga dapat dijadikan contoh oleh Bangsa-bangsa lain," terang M. Kasim.


Wasbang juga, lanjut M. Kasim, dapat memberikan jaminan atas tercapainya kepentingan nasional baik ke dalam maupun keluar. 


Hal itu, menurut Kasim, dapat disimpulkan bahwa Wasbang memberikan gambaran dan arah yang jelas bagi kelangsungan hidup bangsa, sekaligus perkembangan kehidupan bangsa dan Negara di masa depan.


"Adik-adik sebagai contoh dalam hal tingkah laku, perbuatan dan kegiatan sehari-hari karena mereka ini (pelajar, red) adalah penerus bagi kita semua, berpendidikan serta berakhlak yang baik," pungkasnya. [B-10]