Babinsa Koramil 05/Pekat dan Poktan Masih Konsisten dalam Perawatan Tanaman Tebu -->

Iklan Semua Halaman

.

Babinsa Koramil 05/Pekat dan Poktan Masih Konsisten dalam Perawatan Tanaman Tebu

Sunday, March 14, 2021
Babinsa Desa Beringin Jaya dan Poktan Tebu sedang melakukan perawatan tanaman Tebu. Dok. Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Hingga masuk usia yang ke 67 hari, Babinsa Desa Beringin Jaya Koramil 1614-05/Pekat dan Kelompok Tani (Poktan) masih konsisten dengan mengembangkan program ketahanan pangan di bidang pertanian dalam perawatan penanaman Tebu.


Program Ketahanan Pangan dalam bidang pertanian yang diluncurkan Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani ini bertujuan untuk mendongkrak taraf ekonomi masyarakat.


"Program ini memang sengaja untuk itu mendukung program ketahanan pangan warga tani," kata Danramil 05/Pekat Kapten Kav. M. Kasim, Minggu (14/3) siang.

Video perawatan tanaman Tebu yang dilakukan Babinsa Desa Bringin Jaya dan Poktan Tebu. Dok. Berita11.com.

Menurutnya, hal itu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat serta mewujudkan masyarakat yang maju dan mandiri terutama pada masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.


"Melalui program ini, kita harus mendorong para petani kita untuk meningkatkan hasil pertanian mereka terutama hasil tanaman Tebu ini," jelasnya.


Untuk diketahui, besar lahan tebu yang menjadi program unggulan seluas dua Heaktar dan usia panen tujuh bulan atau 210 hari. "Semoga tebu menjadi program bersekala nasional," harap Kasim. [B-10]