Banjir Terjang Kandai 2 Dompu, SAR Kompi 2 Yon C Pelopor Bantu Evakuasi Warga -->

Iklan Semua Halaman

.

Banjir Terjang Kandai 2 Dompu, SAR Kompi 2 Yon C Pelopor Bantu Evakuasi Warga

Thursday, March 25, 2021
Sejumlah Personel SAR Kompi 2 Batalyon C Pelopor Membantu Mengevakuasi Warga Korban Luapan Banjir di Kelurahan Kandai Dua, Kabupaten Dompu, Rabu (24/3/2021) Malam.


Dompu, Berita11.com— Luapan banjir merendam pemukiman warga Kelurahan Kandai Dua, Kabupaten Dompu Rabu (24/3/2021) malam. Sejumlah warga dievakuasi oleh Tim SAR Kompi 2 Yon C Pelopor NTB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Selain mengevakuasi warga, Tim SAR Kompi 2 Yon C Pelopor yang dipimpin Brigadir Made Ariawan juga membantu memindahkan barang warga untuk mencegah hanyut oleh banjir.




Dijelaskan Ariawan, timnya turun membantu masyarakat Kelurahan Kandai Dua dengan melaksanakan Patroli dan gotong royong bersama warga masyarakat yang terdampak luapan banjir.

Dikatakannya, luapan banjir setinggi paha orang dewasa membuat masyarakat kesusahan. Selain membantu mengevakuasi warga agar mau pindah ke tempat yang lebih aman, personil Kompi 2 Yon C juga bergotong royong membersihkan timbunan sampah yang menumpuk di kali.

Selain itu, melakukan patroli disekitar perumahan warga agar tidak terjadi gangguan kamtibmas dari orang - orang yang tidak bertanggung jawab.




Sementara itu, Kepala Kelurahan Kandai Dua Kabupaten Dompu, menyampaikan apresiasi atas bantuan personel Satuan Brimob kepada korban luapan banjir di kelurahan setempat. [B-10]