Bantu Korban Pascabanjir di Hu'u, TNI dan Polri Kerahkan Ratusan Personel -->

Iklan Semua Halaman

.

Bantu Korban Pascabanjir di Hu'u, TNI dan Polri Kerahkan Ratusan Personel

Thursday, March 4, 2021
Kapolres Dompu dan Dandim 1614/Dompu saat mengunjungi korban banjir bersama Bupati dan wakil Bupati Dompu di hari pertama. Dok. Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono, S, Kom melaporkan sebanyak kurang lebih 50 personel telah diterjunkan untuk melakukan berbagai tugas dalam membantu korban bencana pascabanjir bandang menghantam ratusan rumah warga di wilayah Kecamatan Hu'u yang terjadi pada Sabtu (27/2/2021) dini hari pada akhir pekan lalu.


Sementara, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, SH, S.I.K juga menyampaikan sebanyak kurang lebih 50 personel yang sudah dikerahkan termasuk anggota dari Mapolsek Hu'u.


Sejak hari pertama pascabanjir bandang, sejumlah kesatuan TNI dan Polri masing-masing satu pleton ini telah ditugaskan untuk membantu pembukaan posko pengungsian, pembuatan dapur umum, pemeriksaan kesehatan, juga pendokumentasian hingga hari ini.


"Kami sudah kerahkan sebanyak 50 lebih personel, sebagian dari Koramil dan sebagian dari Makodim," kata Ali Cahyono, saat berkunjung di Desa Daha, Senin (1/3/2021) siang.


Di tempat yang sama, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH, S.I.K juga menyampaikan hal serupa bahwa anggota Polri yang diterjunkan untuk membantu warga yang diterjang banjir bandang sebanyak 50 lebih personel yang sudah digabungkan menjadi satu pleton.


"Dari kami Polri, sudah kerahkan satu pleton, ditambah dari anggota TNI satu Pleton dan masih ada di Polsek dan Koramil Jajaran," ujar Kapolres Dompu.


Selain anggota dari Polres Dompu dan TNI, Satuan Brimobda NTB Kompi C juga dikerahkan dalam membantu warga yang terdampak banjir bandang. 


Sementara, seorang warga Desa Daha Irwan yang juga salah satu korban menyampaikan apresiasi terhadap anggota Polri dan TNI yang sudah peduli terhadap warga dalam membantu kegiatan pascabanjir.


"Kami sangat mengapresiasi terhadap aparat TNI dan Polri yang setia dalam membantu kami baik dalam membersihkan akar kayu maupun ranting-ranting kayu serta membersihkan lumpur bekas banjir," apresiasi Irwan. [B-10]