Berkunjung di SDN 2 Dompu, Bupati Kader Jaelani: Sekolah Teladan -->

Iklan Semua Halaman

.

Berkunjung di SDN 2 Dompu, Bupati Kader Jaelani: Sekolah Teladan

Monday, March 8, 2021
Bupati Dompu Kader Jaelani dan rombongan saat foto bersama dengan dewan guru SDN 2 Dompu usai mengelilingi lingkup SDN 2 Dompu. Foto Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Bupati Dompu Kader Jaelani menilai bahwa SDN 2 Dompu patut dijadikan contoh atau ditiru bagi sekolah-sekolah lain. 


Pasalnya, SDN 2 Dompu telah berhasil menunjukan sekolah yang berkualitas dalam menerapkan sekolah berstandar protokol kesehatan yang bisa dibilang cukup luar bisa.


Sekolah ini adalah sekolah yang teladan," kata Bupati Dompu saat berkunjung di SDN 2 Dompu, Senin (8/3/2021) siang.


Kunjungan Bupati Dompu di tiap-tiap sekolah bertujuan supaya ada kekuatan pemerintah daerah dalam mengeluarkan kebijakan untuk segera diaktifkan kembali proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka.


"Selama ini sekolah dilakukan secara virtual, jadi kurang begitu mengena terhadap anak-anak, karena tidak ada interaksi sosial," ungkapnya.

Bupati Dompu Kader Jaelani dan Kepala SDN 2 Dompu Rudi Hartono, S.Pdi. foto Poris Berita11.com

Menurut Bupati Dompu, langkah dan upaya pemerintah daerah kedepan bakal mengembalikan proses KBM dengan cara tatap muka dan hal itu direncanakan dalam waktu dekat ini.


"Insya Allah, dalam waktu dekat, satu atau dua hari kedepan kita akan kembalikan proses KBM secara normal atau bertatap muka," isyarat Bupati.


Sementara, Kepala SDN 2 Dompu Rudi Hartono, S. Pdi menyampaikan rasa sukur dan bangga atas apresiasi Bupati Dompu, selain itu, pihaknya juga berterima kasih atas kunjungan itu.


"Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada pak Bupati Dompu karena sudah berkunjung di sekolah kami, tidak lupa juga buat seluruh dewan guru atas partisipasi dan membangun bekerja sama selama ini," ucapnya.

Bupati Dompu Kader Jaelani dan Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat, beserta rombongan lainnya saat praktek cara duduk peserta didik yang berjarak 1,5 meter sesuai anjuran bertaraf Prokes. Foto Poris Berita11.com.

Rudi mendukung upaya dan langkah pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan untuk segera mengaktifkan kembali proses KBM tatap muka.


Mengingat proses belajar mengajar antara pendidik dan peserta didik yang semula dilakukan melalui tatap muka, kini sudah lama tidak lagi dilakukan.


"Semoga Bupati Dompu dapat mengambil kebijakan dalam mengaktifkan kembali proses KBM tatap muka, kami juga sudah rindu akan kebersamaan," pungkasnya.


Untuk diketahui, kunjungan Bupati Dompu didampingi Plh Sekda Dompu Drs. H. Muhibuddin, M.Si, Kepala BPBD, Jufri, ST, MM, Kepala Dinas Dikpora, M. Amin, S. Sos, Kabid Dikdas Zainal Afrodi, S. Pd. MM, Kepala PGRI, Asrul Ryadi, S. Pd dan Kapolres, AKBP Syarif Hidayat, SIK.SH. [B-10]