Bertemu Ketua Komisi II DPRD, APLT Minta SDM Lokal Diutamakan di Tambang Hu’u -->

Iklan Semua Halaman

.

Bertemu Ketua Komisi II DPRD, APLT Minta SDM Lokal Diutamakan di Tambang Hu’u

Thursday, March 18, 2021
Suasana Pertemuan APLT Hu'u Dompu dengan Komisi II DPRD Kabupaten Dompu di Gedung DPRD Kabupaten Dompu, Kamis (18/3/2021).


Dompu, Berita11.com— Asosiasi Pengusaha Lingkar Tambang (APLT) Hu’u Dompu bertemu Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Dompu di kantor legislatif setempat, Kamis (18/2/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Ketua APLT Hu’u Dompu, Baharuddin yang didampingi Sekjend APLT, Ustadz Taufik menekankan agar legislatif mendukung upaya pemberdayaan tenaga lokal lingkar tambang untuk diserap di PT Sumbawa Timur Mining, pemilik kontrak karya tambang emas/ tembaga di wilayah Hu’u.

Ketua APLT Hu’u Dompu, Baharuddin mengatakan, upaya yang dilakukan pihaknya bertemu dengan Komisi II DPRD Kabupaten Dompu merespon aspirasi masyarakat di Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu yang menjadi lokasi eksplorasi dan eksploitasi PT STM, di mana setelah studi kelayakan (FS) tuntas, maka kegiatan perusahaan akan ditingkatkan pada fase ekspolitasi.

Pihaknya tidak menginginkan masyarakat lingkar tambah justru hanya menjadi penonton di daerah sendiri ketika perusahaan mengeruk sumber daya mineral di perut bumi kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu.

“Hal ini semata-mata untuk merespon harapan besar masyarakat lingkar tambang di Hu’u. agar tenaga kerja lokal diprioritaskan,” ujar Baharuddin yang didampingi Sekjend APLT, Ustadz Taufik.




Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Dompu, Muhammad Subhan SE merespon positif harapan APLT yang membawa aspirasi masyarakat di Kecamatan Hu’u. pihaknya akan merespon aspirasi tersebut dengan memanggil PT STM/ Vale SA.

Pertemuan APLT Hu’u Dompu dengan Komisi II DPRD Kabupaten Dompu juga dihadiri Kabag Hukum Sekretariat DPRD Kabupaten Dompu dan Bagian Tatapem Setda Kabupaten Dompu.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, PT STM mengirim beberapa tenaga lokal mengikuti peningkatan kompetensi di BLK Sumbawa. [B-11]