Besok, Berkas Perkara Legislator APS Bakal Dilimpahkan ke Pengadilan -->

Iklan Semua Halaman

.

Besok, Berkas Perkara Legislator APS Bakal Dilimpahkan ke Pengadilan

Thursday, March 4, 2021
Kasi Pidum Kejari Dompu Islamiyyah, SH, MH. Dok Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Berkas perkara dalam kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang menjerat oknum legislator DPRD Kabupaten Dompu berinisial APS (32) Jumat (5/3) besok bakal dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Dompu untuk disidangkan.


Perihal itu disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu, Islamiyyah, SH, MH pada Kamis (4/5) sore.


Menurut Islamiyyah, oknum anggota dewan dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, sekarang tengah menjalani status tahanan kota sebagaimana diatur dalam Pasal 22 ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP).


"Besok berkas perkaranya kita limpahkan ke Pengadilan," ungkap Kasi Pidum Kejari Dompu.


Oknum anggota dewan tersebut, lanjut Islamiyyah, tetap mematuhi jalannya proses hukum selama menyandang status sebagai tahanan kota dan oknum tersebut berkewajiban melapor diri dalam waktu dua kali seminggu. 


"Sepanjang yang bersangkutan koperatif dan mengajukan permohonan dengan jaminan berupa uang atau orang, maka dia diperbolehkan untuk menjalani tahanan kota," bebernya.


Islamiyyah menerangkan, jika oknum tersebut tidak menjalankan kewajibannya dan berada di luar kota saat menjalani tahanan kota, permohonan yang diajukan bakal dicabut kembali dan dialihakan ke rumah tahanan negara.


"Kalau tidak melapor atau berada di luar kota, itu akan menjadi catatan tersendiri bagi kami," terangnya. [B-10]