Bhabinkamtibmas Desa Bara Ikut Pendistribusian Bantuan pada Korban Banjir Bandang Hu'u -->

Iklan Semua Halaman

.

Bhabinkamtibmas Desa Bara Ikut Pendistribusian Bantuan pada Korban Banjir Bandang Hu'u

Saturday, March 13, 2021
Dokumentasi sebelum berangkat menuju lokasi dan saat penyerahan bantuan sembako kepada korban banjir. Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Desa Bara, Polsek Woja, Aipda Supriyadin, SH ikut terlibat dalam membantu mendistribusikan bantuan kepada korban banjir bandang di Desa Rasa Bou dan Desa Daha, Kecamatan Hu'u, Sabtu, (13/3/2021) siang.


Bantuan yang disalurkan berupa sembako yang merupakan hasil sumbangan dari teman-teman seangkatan tahun 1997 alumni SMPN 4 Dompu sebanyak 34 paket, masing-masing satu paket diisi dengan makanan pokok sehari-hari yakni beras 5 kilo, Minyak Kelapa 1 botol, Mie Vitamie 10 bungkus dan telur 5 biji.


Aipda Supriyadin bersama seangkatanya menyerah bantuan dengan cara door to door kepada warga yang terdampak korban banjir dan pembagian bantuan secara sama rata di antara dua desa tersebut dengan harapan dapat meringankan beban korban banjir.


"Korban banjir memang sangat memprihatinkan, semoga dengan tersalurnya bantuan itu dapat meringankan beban mereka serta bermanfaat bagi para korban banjir bandang,” kata pria yang disapa akrab Lombo ini.


Pria yang aktif dalam bidang sosial ini menerangkan, giat kemanusiaan yang dilakukan alumni SMPN 4 Dompu angkatan tahun 1997 ini sebagai bentuk kepedulian serta impati mereka terhadap korban banjir di dua desa tersebut.


"Kami turut prihatin melihat kondisi korban banjir di Hu'u, sehingga kami terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita, saya bersama teman-teman alumni SMPN 4 Dompu dengan patungan se-alakadarnya," ungkap Lombo.


Pria yang memiliki jiwa sosial yang tinggi ini, menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang di Kecamatan Hu'u itu merupakan kali keduanya, setelah menyalurkan di dua desa yakni Desa Daha dan Desa Madara beberapa hari lalu.


"Alhamdulillah, ini yang kedua kalinya saya ikut membantu saudara-saudara kita di sana, semoga saudara-saudara kita diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian ini," do'anya.


Sementara, seorang warga di Desa Daha mengaku, dengan adanya bantuan tersebut yang memang sangat dibutuhkan oleh warga pihaknya merasa bersyukur dan terima kasih.


“Saya sangat berterimakasih atas bantuan ini meskipun nggak seberapa tapi sangat membantu bagi kami di sini setelah kemarin dilanda musibah banjir," ucapnya. [B-10]