Bupati Dompu Kukuhkan Pengurus TP PKK yang Diketuai Istrinya Lilis Suryani -->

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Dompu Kukuhkan Pengurus TP PKK yang Diketuai Istrinya Lilis Suryani

Wednesday, March 10, 2021
Detik-detik pelantikan pengurus TP PKK Kabupaten Dompu di aula Pendopo Bupati Dompu. Dok. Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Bupati Dompu Kader Jaelani kukuhkan (Lantik) pengurus yang baru Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Dompu. Kegiatan pelantikan pengurus TP PKK yang diketuai istri tercinta Lilis Suryani dengan masa bhakti 2021-2026 ini berlangsung di Aula Bupati Dompu, Rabu (10/03/2021) pagi.


Bupati Dompu dalam amanatnya menyampaikan, TP PKK adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita, selain itu, organisasi ini juga ikut serta dalam membangun negara Indonesia yang lebih maju lagi. 


Melalui kesempatan itu juga Bupati Dompu menyampaikan rasa syukur kerena bisa melantik pengurus TP PKK meski pun sebelumnya khusus istrinya selaku Ketua TP PKK Kabupaten Dompu telah dilantik oleh Ketua TP PKK Provinsi NTB pada tanggal 26 Maret lalu.


"Ibu Ketua PKK kita, telah dilantik oleh Ketua TP PKK Provinsi NTB, bersamaan dengan dilantiknya kita, meski demikian, sebagai Bupati saya bersyukur karena bisa mengukuhkan kembali Ketua beserta pengurusnya hari ini," ucap Bupati Dompu.


Ucapan terima kasih-pun dilontarkan Bupati kepada Ketua TP PKK dan segenap pengurusnya, sembari menyampaikan harapan agar menjadi mitra Bupati yang serasi dan bisa mewujudkan visi misi "Jara Pasaka" kedepan.


“Selamat bekerja dan berkarya, semoga dapat mewujudkan visi misi dan menjadi mitra kerja pemerintah yang nantinya diharapkan dapat berjalan serasi, selaras dan seimbang dalam upaya mewujudkan Dompu yang mashur," imbuh Bupati Dompu.


Diakhir sambutannya, Kader Jaelani mengucapkan selamat bekerja kepada seluruh jajaran pengurus TP PKK masa bhakti 2021-2026 dan berharap, TP PKK tetap jaya selalu.

Saat sesi foto bersama usai kegiatan pelantikan. Dok. Berita11.com.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati, H. Syahrul Parsan, Dandim 1614/Dompu, Wakapolres Dompu, Pj. Sekda, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD dan Organisasi Wanita yang terhimpun dalam GOW Kabupaten Dompu dan kegiatan tersebut tetap dalam ketentuan protokoler kesehatan Covid-19.


Tidak lama menerima mandat dari sang Suami tercinta, Lilis Suryani meninggalkan Kecamatan Dompu guna berkunjung ke wilayah Hu'u untuk melihat kondisi korban banjir bandang yang terjadi beberapa hari lalu. 


Lilis Suryani yang belum sempat merayakan kebahagiaan pascapelantikan harus dipanggil dan dihadapkan dengan tugas sosial yang wajib dilaksanakan.


Lilis Suryani mengunjungi lokasi korban banjir bandang didampingi oleh sejumlah pengurus yang juga baru saja dilantik guna membagikan nasi bungkus dan pakaian sembari menguatkan warga untuk tetap tabah dalam menghadapi musibah atau cobaan. 


"Kita harus membantu dan berbagi kepada saudara-saudara kita yang jadi korban banjir bandang, semoga bantuan yang kami berikan ini dapat mengurangi beban mereka," tutur Lilis Suryani.


Istri Bupati Kader Jaelani berharap, musibah banjir bandang yang terjadi di beberapa Desa di Kecamatan Hu’u segera berlalu, bukan hanya di wilayah Kecamatan Hu'u, seluruh wilayah yang ada di Kabupaten Dompu tetap pada lindungan yang maha kuasa.


"Kita do,akan bersama, agar Kabupaten Dompu dijauhkan dari segala musibah atau bencana apapun dan bagi saudara kita di Kecamatan Hu’u semoga diberikan kesabaran untuk menghadapi ujian ini," pungkasnya. [B-10]