Diduga Rem Blong, Kendaraan Somel di Pekat Terjungkal hingga Boris Tewas -->

Iklan Semua Halaman

.

Diduga Rem Blong, Kendaraan Somel di Pekat Terjungkal hingga Boris Tewas

Wednesday, March 31, 2021
Jasad Sulaiman alias Boris di Puskesmas Calabai dan Kapolsek Pekat saat cek TKP. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Sulaiman alias Boris pria 30 tahun tewas setelah kendaraan Somel yang ditumpanginya terjungkal di tanjakan Desa Beringin Jaya, Kecamatan Pekat, Kabupaten Dompu NTB, Selasa (30/3/2021) sore.


Nasib tragis yang meregang nyawa pria asal Pulau Moyo, Sumbawa Besar ini disebabkan kendaraan Somel yang dikemudikan (sopir) M. Ilyas diduga mengalami rem blong atau tidak berfungsi.


Akibatnya, korban mengalami luka yang cukup serius di bagian kepala sehingga mengeluarkan darah yang banyak di bagian telinganya dan dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis di Puskesmas Calabai.


Berdasarkan keterangan yang dihimpun petugas melalui Supir Somel bahwa M. Ilias bersama korban berangkat dari Desa Pekat hendak menuju Desa Sorinomo dengan tujuan mengolah kayu. 


"Saat di turunan Desa Beringin Jaya, kendaraan Somel tiba-tiba mengalami rem blong dan mengetahui hal itu, M. Ilyas berteriak dan menyuruh korban untuk meloncat, namun korban tidak hiraukan," kata Paur Subbag Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah.


Lanjut Hujaifah, upaya M. Ilyas tak cukup sampai di situ saja untuk menghindari musibah, ia mencoba berusaha mengendalikan laju kendaraan tersebut, namun upaya dilakukan gagal sehingga kendaraan tersebut keluar dari badan jalan dan terjungkal. 


"Saat itu, supir berhasil keluar dari kendaraan. Namun, sayangnya korban malah tersangkut dan terseret hingga terjatuh bersama kendaraan Somel," ungkap Hujaifah.


Seketika itu, warga yang ada di sekitar lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) berdatangan guna memberi pertolongan sekaligus mengevakuasi korban ke Puskesmas Calabai.


Sementara, sembari memberikan pertolongan terhadap korban, sebagian warga menghubungi Polsek Pekat untuk melaporkan kejadian tersebut.


Mendapat laporan warga, Kapolsek Pekat, Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos memerintahkan personelnya untuk terjun ke lokasi kejadian dan mendatangi Puskesmas untuk mengecek kondisi korban.


"Setiba di Puskesmas Calabai, korban telah dinyatakan meninggal dunia akibat luka serius di bagian kepala dan pendarahan hebat di bagian telinganya," urainya.


Menindaklanjuti hal itu, petugas lantas bergegas menghubungi pihak keluarga agar menjemput jenazah korban, sedangkan kendaraan Somel saat ini telah diamankan di Mapolsek Pekat guna diperiksa lebih lanjut. [B-10]