Dukung Kampung Sehat Jilid II, Desa Jorok Bagikan Tanaman Herbal kepada Warga -->

Iklan Semua Halaman

.

Dukung Kampung Sehat Jilid II, Desa Jorok Bagikan Tanaman Herbal kepada Warga

Thursday, March 25, 2021
Sejumlah Ibu Rumah Tangga di Desa Jorok Kecamatan Unter Iwes Sumbawa Menerima Distribusi Tanaman Herbal dari Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemerintah Desa Jorok, Rabu (24/3/2021) Pagi.


Sumbawa, Berita11.com— Pemerintah Desa (Pemdes) Jorok Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa memiliki perhatian besar terhadap pencegahan Covid-19. Pemerintah desa setempat bersama Rumah Zakat, Bhabinkamtibmas Desa Jorok Bripka Dody Rawandi dan Babinsa Desa Jorok Sertu Ramli mendistribusikan bibit tanaman herbal kepada warga desa setempat, Rabu (24/03/21) pagi.

Kegiatan pendistribusian tersebut dilakukan menggunakan kendaraan roda 3 dan diantarkan langsung ke setiap rumah warga.

Bhabinkamtibmas Bripka Dody di sela-sela kegiatan mengatakan, pembagian bibit tanaman herbal tersebut dilakukan untuk mendukung dan mensukseskan program Kampung Sehat NTB Jilid II.



"Hari ini kami melaksanakan pembagian bibit herbal kepada warga desa Jorok berupa bibit jahe, kencur, cabai terong, kunyit dan juga serai,” ujarnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Kasubbag Humas Polres Sumbawa mengatakan, bibit tanaman tersebut bersumber dari Rumah Zakat. Bibit melalui Program Desa Berdaya ini merupakan kerja sama Dinas Ketahanan Pangan NTB dengan Rumah Zakat untuk mendukung Kampung Sehat Jilid II mewujudkan ketahanan pangan keluarga pada masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Bibit tanaman tersebut nantinya untuk ditanam di pekarangan rumah warga, bertujuan sebagai bentuk pemanfaatan pekarangan rumah untuk menunjang ketahanan pangan dan apotik hidup dirumah warga,” jelas Kasubbag Humas Polres Sumbawa.




Dia menambahkan, pihaknya akan terus mendukung setiap kegiatan dan program dari masyarakat guna mendukung serta mensukseskan program Kampung Sehat NTB Jilid II. [B-12]