Hadiri Isra' Mi'raj 1442 H, Wabup Dompu Sampaikan Kisah Nabi Muhammad SAW -->

Iklan Semua Halaman

.

Hadiri Isra' Mi'raj 1442 H, Wabup Dompu Sampaikan Kisah Nabi Muhammad SAW

Monday, March 15, 2021
Wabup Kabupaten Dompu H. Syahrul Pasran, ST, MT. Dok Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Dompu H. Syahrul Parsan, ST.MT hadiri acara Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Baiturrahman Dompu, Kamis (11/03/2021) malam.


Dalam sambutannya, Wabup Dompu menyampaikan kisah Rasulullah Nabi Muhammad SAW yang merupakan peristiwa yang luar biasa dan mukjizat yang begitu besar bagi Rasulullah.


Menurut Wabup, Isra dan mi'raj yang terjadi pada diri Rasulullah SAW dilakukan dengan ruh dan jasad, dan dalam waktu kurang dari satu malam.


"Dengan peristiwa isra dan mi'raj, kita dapat mengambil satu hikmah, betapa Allah SWT, berkuasa mutlak atas segala sesuatu, termasuk dalam memperjalankan hamba_nya (Muhammad SAW), sebagaimana peristiwa isra mi'raj ini," ungkap Wabup.


Melalui kesempatan itu pula, H. Syahrul Parsan, menyampaikan agar peristiwa isra dan mi’raj dapat dijadikan sebagai momentum untuk merajut kembali benang yang kusut dan meningkatkankan semangat ukhuwah dan rasa persaudaraan antara sesama.


"Mari kita wujudkan masa depan Dompu yang lebih cerah, melalui program jara pasaka (jagung, porang, padi sapi dan ikan) agar terwujudnya masyarakat Dompu yang mashur (mandiri, sejahtera, unggul dan religius)," ujar Wabub.


"Mari kita saling bahu membahu, bersinergi antara satu dengan lainnya, semoga daerah ini, terus diberkahi Allah SWT, sehingga dapat menjadi daerah yang baldatun, toyyibatun warabbun gafur," kata Wabup sembari mengajak warga. 


Di akhir sambutannya, Wabup mengingatkan para jama’ah dan warga Dompu, agar terus waspada dengan beberapa kejadian besar akhir-akhir ini, seperti adanya bencana banjir, Pandemi Covid-19 dan meningkatkanya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD).


"Adanya berbagai bencana alam dan berbagai penyakit hendaknya kita semua dapat memperhatikan lingkungan alam sekitar, dan berkaitan dengan pandemi Covid-19 hendaknya kita semua terus mematuhi protokoler kesehatan Covid-19," Wabup kembali mengajak warga.


Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan Al-Ustadz Muhammad Fadil Begeal dan dalam tausiahnya, menyampaikan bahwa peristiwa Is'ra Mi'raj menjadi peristiwa yang fenomental dan menjadi bukti akan kekuasaan Allah SWT serta menjadi bagian dari kemuliaan Rasulullah Muhammad SAW.


Untuk itu, Ustad Muhammad Fadil Begeal mengajak para jama'ah, untuk senantiasa terus meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT, terutama ibadah sholat lima waktu.


“Momen Isra Mi'raj menjadi hadiah dari Allah SWT bagi kerasulan Muhammad SAW di mana perintah sholat 5 (lima) waktu diwajibkan bagi umatnya," ungkapnya.


Acara Isra Mi'raj dihadiri Pj. Sekda Dompu, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Kabag Lingkup Setda, Pejabat Eselon III, IV dan Staf Lingkup Pemda Dompu.


Selain itu, Toga, Toma, Towa dan Tokoh Pemuda serta masyarakat umum dan para jama’ah masjid Baiturrahim Dompu dengan mematuhi protokoler kesehatan Covid-19 dan berakhir sekira pukul 23.10 Wita. [B-10]