Hadiri Penghijauan, Wabup Dompu Apresiasi Langkah Mahasiswa dan Pemuda YHC -->

Iklan Semua Halaman

.

Hadiri Penghijauan, Wabup Dompu Apresiasi Langkah Mahasiswa dan Pemuda YHC

Monday, March 15, 2021
Wabup Dompu H. Syahrul Parsan saat menyiram pohon usai ditanam. Dok. Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Wakil Bupati (Wabup) Dompu, H. Syahrul Parsan, ST.MT apresiasi terhadap mahasiswa dan para pemuda yang tergabung dalam Young Healthy Care (YHC).


Apresiasi itu disampaikan Wabup saat menghadiri penghijauan di di Dam Rora Besar, Desa Karama Bura, Kecamatan Dompu, Minggu (15/3/2021) pagi.


Sikon alam di Kabupaten Dompu saat ini dalam keadaan memprihatinkan, untuk itu, langkah dan upaya mahasiswa maupun para pemuda YHC sangat tepat dalam menyelamatkan dan melestarikan hutan. 


"Saya mengapresiasi langkah mahasiswa maupun para pemuda YHC, yang telah menginisiasi kegiatan penghijauan ini," apresiasi Wabup. 


Menurut Wabup, dengan kelestarian hutan atau lingkungan alam, membuat anak dan cucu kedepan dapat menikmatinya dengan baik. 

Wabup Dompu saat penghijauan dengan menanam pohon. Dok. Berita11.com.

"Kita harus bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat berupa alam ini, oleh karena itu, kita harus menjaga dan merawatnya agar lestari untuk generasi penerus," imbuhnya.


"Inisiasi ini menjadi bukti bahwa para pemuda dan mahasiswa Dompu, masih peduli dengan lingkungan alam," sambungnya.


Di momen penghijauan ini, turut hadir ketua komisi I DPRD Dompu Ir. Mutakum, Dandim 1614/Dompu, Letkol Ali Cahyono, S.Kom dan pejabat yang mewakili Kapolres Dompu, staf ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Pejabat Eselon III dan IV.


Kemudian, staf lingkup Pemda Dompu, dan LSM atau Organisasi masyarakat pencinta lingkungan alam. Kegiatan berlangsung tetap dalam standar protokloler kesehatan Covid-19. [B-10]