Hibah Aset dan Pastikan Keseriusan Pembangunan Kampus IAIN, Besok Menag Hadir di Kota Bima -->

Iklan Semua Halaman

.

Hibah Aset dan Pastikan Keseriusan Pembangunan Kampus IAIN, Besok Menag Hadir di Kota Bima

Thursday, March 11, 2021
Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE dan Menag Yaqut Cholil Qoumas saat Penyerahan Proposal Pembangunan Kampus IAIN Kota Bima di Jakarta, (26/2/2021) Lalu. 


Kota Bima, Berita11.com— Menteri Agama, Dr. KH Yaqut Cholil Qoumas diagendakan akan berkunjung ke Kota Bima, Jumat (12/3/2021) besok. Adapun agenda Menag di Kota Bima dalam rangka rencana penyerahan hibah aset Pemerintah Kota Bima kepada Kemenag Kota Bima dan menindaklanjuti serta memastikan keseriusan Pemkot Bima dalam rencana pembangunan kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) di Kota Bima.

“Menteri Agama hadir untuk memastikan kesiapan dan keseriusan Pemkot Bima dalam rencana pembangunan kampus IAIN di Kota Bima dan Alhamdulillah beliau akan tiba besok di Kota Bima", ujar Wali Kota, H Muhammad Lutfi SE sebagaimana dikutip Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Bima dalam siaran pers, Kamis (11/3/2021).

Pemberian hibah aset kepada Kemnag Kota bima merupakan upaya Pemkot Bima mendongkrak pelayanan kepada masyarakat. Karena dengan menyerahkan aset, praktis Kementerian Agama akan lebih mudah memperbaharui fasilitas KUA guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kedatangan Menteri Agama Republik Indonesia, juga sebagai tindak lanjut dari pertemuan bersama Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi, SE saat mengajukan proposal rencana pembangunan Kampus IAIN Bima pada 26 Februari lalu di Jakarta.

Sebagaimana yang diungkapkannya pada pertemuan tersebut, Menteri Agama dalam waktu tak lama akan langsung meninjau lahan yang telah disediakan oleh Pemerintah Kota Bima untuk pembangunan kampus IAIN Bima.

Wali Kota Bima berharap, rencana itu akan berjalan lancar dan segera ditindaklanjuti, sehingga mimpi Kota Bima memiliki Universitas Negeri akan bisa terwujud. [B-12]