Kali Kedua, IGI Bersimpati Ringankan Beban Korban Banjir Bandang di Hu'u -->

Iklan Semua Halaman

.

Kali Kedua, IGI Bersimpati Ringankan Beban Korban Banjir Bandang di Hu'u

Sunday, March 21, 2021
Keluarga besar IGI saat menyalurkan bantuan berupa sembako untuk korban banjir di Desa Daha. Dok. Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Bencana banjir bandang yang melanda wilayah Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu NTB beberapa hari lalu, mengundang simpati sejumlah pihak, baik di dalam Bumi Nggahi Rawi Pahu maupun di luar Kabupaten Dompu.


Simpatisan tersebut kembali ditunjukan keluarga besar Ikatan Guru Indonesia (IGI), mulai dari Kabupaten Dompu, Sumbawa, Lombok Timur, Lombok Barat, termasuk Dewan Pakar IGI Pusat yakni Syahruna.


Keluarga besar IGI menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban banjir bandang di Desa Daha, untuk kedua kalinya guna meringankan beban mereka, Minggu (21/3) pagi, setelah disalurkan beberapa hari lalu.


Kali ini, bantuan tersebut diserahkan ketua IGI Kabupaten Dompu yakni Bambang Hermanto, S.Pd, MBA dan diterima Ketua Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC) Kabupaten Dompu Julkifli, M.Pd secara simbolis di Desa Daha.


"Keluarga besar IGI menyerahkan bantuan sembako berupa beras, telor, minyak goreng, sabun cuci, susu, indo mie, dan air mineral dan adalagi yang lainnya," kata Bambang Hermanto.


Dikatakan pria yang juga Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Dompu ini, logistik yang disalurkan keluarga besar IGI itu diharapkan dapat mengurangi beban penderitaan para korban banjir bandang.


"Penyaluran bantuan ini kali keduanya, semoga betul-betul diterima warga yang terdampak bencana banjir bandang dan dapat meringankan mereka (korban banjir, red) serta bermanfaat," harap Bambang Hermanto.

Keluarga besar IGI Kabupaten Dompu. Dok. Berita11.com.

Sementara, Sekretaris IGI Dompu Hasan Sarujin, S.Pd kepada Berita11.com menuturkan, bantuan yang disalurkan bersumber dari swadaya keluarga besar IGI Kabupaten Dompu dan beberapa Kabupaten di wilayah Provinsi NTB.


"Bantuan ini atas partisipasi anggota IGI, diantarnya, Kabupaten Dompu, Lombok Timur, Sumbawa, Lombok Barat, Dewan Pakar IGI Pusat dan SMAN 9 Mataram," beber Hasan Sarujin.


Ketua MDMC Kabupaten Dompu Julkifli menyampaikan ucapan terima kasih buat semua donatur terutama kepada keluarga besar IGI atas penyaluran bantuan kepada korban banjir.


Ia juga mengapresiasi atas kepedulian IGI terhadap para korban bencana banjir dan atas kepedulian itu semoga dibalas berlipat ganda oleh Allah SWT. 


"Kami sangat berterima kasih dan bersyukur atas bantuan yang disalurkan keluarga besar IGI, insya Allah kami pasti sampaikan kepada korban banjir yang betul-betul membutuhkan," isyarat Julkifli.


"Semoga bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat bagi warga kami dan mudah-mudahkan bantuan ini meringankan beban hidup warga kami," pungkasnya.


Untuk diketahui, selain Ketua IGI, Bambang Hermanto dan Sekretaris Hasan Sarujin, pendistribusian bantuan tersebut ikut hadir Wakil Ketua Wilayah, Hairil Anwar, S.Pd dan sejumlah anggota IGI lainnya. [B-10]