Kantungi Sabu-sabu, Lima Pria di Lombok Timur Diringkus Tim Opsnal Polda NTB -->

Iklan Semua Halaman

.

Kantungi Sabu-sabu, Lima Pria di Lombok Timur Diringkus Tim Opsnal Polda NTB

Wednesday, March 24, 2021
Lima Pria di Lombok Timur dan Sejumlah Barang Bukti Sabu-Sabu dan Alat Hisap yang Diamankan Tim Opsnal Polda NTB.


Selong, Berita11.com—Tim Ops Narkoba Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) berhasil meringkus lima pria yang diduga memiliki sabu-sabu di Desa Pademare Kecamatan Sukamulia Kabupaten Lombok Timur, sekira pukul 17.00 Wita, Senin (22/3/2021) lalu.

Lima pria yang diduga mengatungi sabu-sabu yang diamankan yaitu MM (41) asal Desa Dasan Lekong, I (37) asal Desa Paok Pampang, dan tiga lainnya berasal dari Otak Dese Nyiur Tebel yaitu R (24), AR (28) dan HL (42).

KA Tim II Ops Direktorat Res Narkoba Polda NTB Ipda I Made Mas Mahayuna SH mengungkapkan, dari tangan para terduga polisi mendapatkan satu poket sabu-sabu berat 15 gram empat gawai canggih (handphone), tiga sepeda motor dan uang tunai Rp3.750.000.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat bahwa ada penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum polres Lombok Timur tepatnya di Desa Pademare.

Mendapat informasi tersebut, Tim Ops Ditresnarkoba Polda NTB langsung terjun ke lokasi dan hendak mengamankan pelaku.

Saat hendak diamankan para pelaku mencoba kabur ke dalam sawah yang berada di belakang rumah tersebut. Namun dikejar oleh tim dan berhasil diamankan.

Setelah mengamankan para pelaku, tim menggeledah badan dan kamar rumah di TKP. Dari hasil penggeledahan didapat barang bukti sabu-sabu, sepeda motor, handphone dan sejumlah alat hisab yang dimiliki para pelaku.




Lima pria tersebut kemudian dibawa ke Mapolda NTB untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya dan disidik lebih lanjut.

Para pelaku disangkakan dengan pasal 114 ayat (2) UU RI No 35 tahun 2009 diancam pidana paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun. [B-12]