Ketua Komisi II Dukung Langkah Bupati Dompu Optimalkan Fungsi Hutan -->

Iklan Semua Halaman

.

Ketua Komisi II Dukung Langkah Bupati Dompu Optimalkan Fungsi Hutan

Thursday, March 4, 2021
Ketua Komisi II DPRD Dompu Muhammad Subhan, SE. Foto Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Anggota legislator dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Subhan, SE mendukung langkah Bupati Dompu Kader Jaelani yang bakal mengoptimalkan kembali hutan yang sudah terlanjur hancur dengan melakukan penghijauan. 


Selain mengoptimalkan, Bupati Dompu juga bakal melakukan pembatasan terhadap masyarakat yang ingin memperluas lahan di areal kawasan hutan lindung, sebagai mana yang dilansir sejumlah media online beberapa hari lalu.


Menyikapi hal itu, pria yang sudah dua periode menduduki kursi panas DPRD Kabupaten Dompu ini, menyatakan siap untuk mendukung kebijakan Bupati Dompu agar tidak terjadi musibah seperti banjir dan longsor.


"Saya sepakat apa yang disampaikan Bupati Dompu, untuk tata kelola hutan yang lebih baik lagi, supaya tidak menimbulkan dampak yang luar biasa kedepan, terutama bencana alam," kata Subhan setelah mengelilingi rumah-rumah warga yang diterjang banjir bandang di Desa Hu'u, Kamis (4/2) siang.


Menurut pria yang juga ketua DPC PPP Kabupaten Dompu yang juga ketua komisi II ini, kebijakan Bupati Dompu sudah tepat dan bagian dari solusi kongritnya dengan mengedepankan sistim intensifikasi.


"Karena tidak semua kebijakan itu diletakan pada sisi politis jadi ada hal-hal tertentu yang perlu diperhatikan," tandasnya.


"Terutama kebijakan baik pada sisi sosial, ekonomis maupun kesehatan, tentunya yang membawa dampak bagi kesejahteraan masyarakat," sambung Subhan.


Dikatakannya, hal yang mendasar Subhan mendukung kebijakan Bupati Dompu mengingat beberapa wilayah di Bumi Nggahi Rawi Pahu akhir-akhir ini selalu dihantui banjir bandang.


Seperti yang terjadi di wilayah Kecamatan Hu'u, yang dimana tercatat ratusan rumah serta lahan pertanian dan hewan ternak milik warga hanyut terseret derasnya arus.


"Kebijakan Bupati Dompu bagian dari menumbuhkan kesadaran masyarakat agar sama-sama memperbaiki kembali hutan yang sudah hancur," pungkasnya. [B-10]