KLA Diluncurkan, Wali Kota Bima Berharap Rumah Inspirasi Dimanfaatkan -->

Iklan Semua Halaman

.

KLA Diluncurkan, Wali Kota Bima Berharap Rumah Inspirasi Dimanfaatkan

Monday, March 8, 2021
Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE dan Sejumlah Pejabat saat Meluncurkan Kota Layak Anak (KLA) di Kota Bima, Senin (8/3/2021). Foto B-12/ Berita11.com.


Kota Bima, Berita11.com— Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi SE meluncurkan Kota Layak Anak (KLA) dan peraturan daerah (Perda) pendukung di Kota Bima, Senin (8/3/2021). Kegiatan yang dihelat di Gedung Seni Budaya Kota Bima di Kelurahan Rabangodu Utara ini dihadiri sejumlah pejabat.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE mengatakan, pihaknya berharap instansi berkaitan dengan anak dan perempuan melaksanakan peraturan yang menjamin hak-hak terhadap perkembangan anak.

“Kita memiliki karakter peradaban tersendiri yang tidak dimiliki oleh daerah lain dan itu harus dipompa dan dikembangkan,” katanya.

HM Lutfi juga mengatakan, di Kota Bima sudah banyak kasus kekerasan terhadap anak. “Karena itu kita harus manfaatkan rumah inspirasi sebagai tempat perlindungan anak dari setiap keluhan,” ujarnya.




Peluncuran Kota Layak naka oleh Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi dilanjutkan penandantangan nota kesepahaman (Momerandum of Understanding/ MoU). Selain Wali Kota Bima, peluncuran KLA di Kota Bima juga dihadiri Kepala Bidang Perlindungan Hak Anak (PHA) Provinsi NTB Ir Dede Suhartini M.Si, Dandim 1608/Bima yang diwaliki oleh Pasandi Leda Inf Ishaka, Kapolres Bima Kota yang diwakili Kasubbagprogar Bag Ren Polres Bima Kota Iptu Akhmad Lutfi Hidayat SH, Sekda Kota Bima Drs H Muhtar Landa MH, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bima Drs M Saleh, Kepala Badan Kesbanpol Kota Bima H Ach Fatoni, Camat se-Kota Bima, Lurah se-Kota Bima, Ketua MUI Kota Bima TGH Abidin H Idris S.Pd.I dan seluruh OPD di Kota Bima. [B-12]