Lindungi Sumber Air, Mapala Parewa STKIP TSB Tanam 500 Pohon di Sekitar Dam Sori Salapa -->

Iklan Semua Halaman

.

Lindungi Sumber Air, Mapala Parewa STKIP TSB Tanam 500 Pohon di Sekitar Dam Sori Salapa

Tuesday, March 30, 2021
Foto Bersama Anggota dan Pembina Mapala Parewa STKIP TSB dan Organisasi Lingkungan yang Terlibat dalam Aksi Penanaman 500 Pohon di Sekitar Dam Sori Salapa Desa Belo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Minggu (28/3/2021) lalu. 


Bima, Berita11.com— Untuk melindungan sumber air, Unit Kegiatan Mahasiswa Pencinta Lingkungan (UKM Mapala) Parewa, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Kependidikan (STKIP) Taman Siswa Bima menanam 500 pohon di sekitar Dam Sori Salapa, Desa Belo, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, Minggu (28/3/2021).

Pembina Mapala Parewa STKIP Taman Siswa bima, Zulharman S.Hut., M.Ling mengatakan, pihaknya sengaja menanam 500 pohon di kawasan Dam Sori Salapa Belo. Tujunanya agar mata air di lokasi tersebut tetap ada.

“Diharapkan ke depannya mata air di dam ini selalu hidup dan bermanfaat dengan adanya pohon yang tumbuh di sekitarnya,” kata Zulharman, Senin (29/3/2021).

Dia menjelaskan, 500 bibit pohon yang ditanam di antaranya pinang, nangka dan kemiri. Selain mendukung lingkungan, penanaman pohon tersebut diharapkan menambah nilai ekonomi masyarakat di sekitar kelak.

“Mudah-mudahan tanaman tersebut selain memiliki nilai lingkungan, juga dapat dimanfaatkan secara ekonomi ke depannya,” harap Sekretaris LPM STKIP Taman Siswa ini.

Dikatakannya, penamanan pohon di sekitar dam itu juga berkat dukungan sejumlah pihak seperti Pemerintah Desa Belo, PMI, KSR dan sanggar kesenian.

“Kami mengucapkan terim kasih kepada Pemerintah Desa Belo yang telah bekerja sama dalam kegiatan penanaman ini. Ucapan terima kasih pula kepada semua pihak yang ikut dalam kegiatan ini. Antara lain organisasi lingkungan seperti Medusa, Format, Relawan Jao Bima, PMI dan KSR serta Sanggar Lilin Desa Belo yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman,” ujarnya. [B-19]