Mahasiswa STIKES YAHYA Bima Salurkan Bantuan Sembako pada Korban Banjir di Hu'u -->

Iklan Semua Halaman

.

Mahasiswa STIKES YAHYA Bima Salurkan Bantuan Sembako pada Korban Banjir di Hu'u

Wednesday, March 3, 2021
Mahasiswa dan dosen STIKES YAHYA Bima usai penyerahan bantuan untuk korban banjir bandang. Foto Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Puluhan mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yahya Kabupaten Bima menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban banjir bandang di Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Rabu (3/3/2021) siang.


Penyaluran bantuan sembako dilakukan oleh mahasiswa reguler dan non reguler Kabupaten Dompu yang dipimpin wakil ketua STIKES YAHYA Bima, Ns. Zulkarnain, S.Kep.M.Kep yang juga selaku Dosen pembimbing mata kuliah keperawatan bencana.


Menurut Zulkarnain, bantuan yang disalurkan berupa sembako diantaranya beras, selimut dan kebutuhan lain yang sudah dikemas menjadi ratusan paket.


"Alhamdulillah, bantuan ini sebanyak 150 paket, dalam satu paket per KK (Kepala Kelurga) berisi ada beras, selimut, sabun, makanan dan sejumlah keperluan sehari-hari," kata pria yang disapa akrab Pak Izul ini.


Pria yang sudah bertahun-tahun mengabdikan dirinya di STIKES YAHYA Bima ini menerangkan, sejumlah bantuan yang disalurkan bersumber dari swadaya dari dosen dan mahasiswa.


Menurutnya, hal itu dilakukan adalah bentuk dari kepedulian STIKES YAHYA terhadap sesama dalam dalam meringankan beban warga yang terdampak banjir bandang.


"Ini bagian dari pengabdian kami terhadap masyarakat dan bentuk kepedulian dosen dan mahasiswa terhadap korban bencana," ujarnya.


Selain itu, lanjut Pak Izul, kegiatan kemanusiaan yang dilakukan tersebut merupakan bagian dari mata kuliah mahasiswa baik yang reguler maupun yang non reguler.


"Kegiatan ini juga menjadi bagian dari mata kuliah keperawatan bencana bagi mahasiswa Bima dan Dompu yang sedang melaksanakan pembelajaran di STIKES YAHYA Bima," pungkas pak Izul.


Di tempat yang sama, penuturan senada disampaikan salah seorang perwakilan mahasiswa non reguler yang berasal dari Dompu, Arifudin pria 37 tahun, ia mengatakan, bantuan yang disalurkan diharapkan dapat meringankan beban warga.


"Semoga bantuan yang disalurkan dapat membantu dan meringankan korban bencana banjir bandang yang sudah merusak ratusan rumah warga," harap Arifudin.


Menyikapi hal itu, Kepala Dusun Lanta Desa Rasabou, Nuraini menyampaikan apresiasi terhadap Mahasiswa dan STIKES YAHYA Bima yang sudah menyalurkan bantuan untuk warganya.


"Kami salut dan berterima kasih kepada baik mahasiswa maupun para dosen di STIKES YAHYA atas bantuannya," ucap Kepala Dusun.


Ucapan syukur juga disampaikan Ketua RT Dusun Sandang Pangan Desa Marada, Burhan pria 40 tahun atas kepedulian mahasiswa dan STIKES YAHYA Bima. 


"Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan apalagi saat ini warga kami sangat membutuhkan bantuan semoga bantuan ini bernilai ibadah Aamiin," do'a Ketua Rt Burhan. [B-10]