Masuk ke-76 Hari, Babinsa dan Poktan Tebu masih Setia dengan Program Ketahanan Pangan -->

Iklan Semua Halaman

.

Masuk ke-76 Hari, Babinsa dan Poktan Tebu masih Setia dengan Program Ketahanan Pangan

Tuesday, March 23, 2021
Babinsa dan Poktan Tebu sedang melakukan perawatan Tebu. Dok. Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Hingga memasuki usia yang ke-76 hari, Babinsa Desa Bringinjaya Koramil 05/Pekat, Selasa (23/3) masih setia dalam membantu Kelompok Tani (Poktan) yang merupakan warga binaan dalam mengembangkan budidaya tanaman Tebu.


Hal itu dilakukan Babinsa Desa Bringinjaya agar tanaman Tebu dapat tumbuh dengan baik dan subur, di samping itu, kegiatan itu juga dalam rangka mendukung program ketahanan pangan warga.


Adapun tujuan mendukung program ketahanan pangan yakni untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat serta mewujudkan masyarakat yang maju dan mandiri terutama pada masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.


"Melalui program ini, kita harus mendorong para petani kita untuk meningkatkan hasil pertanian mereka terutama hasil tanaman Tebu ini dan semoga tebu menjadi program bersekala nasional," kata Danramil 05/Pekat Kapten Kav. M. Kasim.


Program unggulan penanaman Tebu di Dusun Oi U'a, Desa Beringin Jaya Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu ini dengan luas lahan 2 Hektare dan dilibatkan dua orang anggota TNI Koramil 1614-05/Pekat sedangkan umur panen tujuh bulan atau 210 hari. [B-10]