Nyaris Diamuk Massa, Terduga Curanmor Berhasil Diamankan Polsek Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Nyaris Diamuk Massa, Terduga Curanmor Berhasil Diamankan Polsek Dompu

Tuesday, March 23, 2021
Terduga Pencuri Sepeda Motor dan Barang Bukti Diamankan Polsek Dompu, Senin (22/3/2021) Dini Hari. 


Dompu, Berita11.com— Pria berinisial MT (34 tahun), terduga pencuri sepeda motor milik Johansyah (43) warga Dusun Ragi, Desa Mbawi, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu, nyaris diamuk massa Senin (22/3/2021) dini hari. Beruntung terduga pelaku berhasil dievakuasi personil Polsek Dompu.

Warga Dusun Labuan, Desa Hu'u, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu Dompu itu nyaris diamuk massa karena hendak membawa kabur sepeda motor EA 5061 NA milik korban.

Johansya mengaku, saat itu ia bermalam di ladang jagung. Sepeda motor miliknya diparkir tidak jauh dari lahan jagung miliknya. Tiba-tiba dia mendengar seolah ada seseorang yang hendak menghidupkan sepeda motor.

Merasa curiga, dia kemudian mendatangi sumber suara di sekitar jalan raya. Setiba di jalan raya, korban kaget saat melihat sepeda motornya digondol terduga pelaku. Sontak korban meneriaki maling terhadap terduga.

Sadar kondisi terdesak, terduga MT melepas sepeda motor milik korban, kemudian dia kabur. Namun, warga yang saat itu tiba di TKP, tetap mengejar, menangkap dan mengamankan terduga ke kediaman Kepala Dusun setempat serta melaporkannya aksi MT kepada SPKT Polsek Dompu.

Mendapat laporan tersebut, sekira pukul 05.00 Wita, personil Polsek Dompu yang dipimpin oleh Kapolsek, Ipda I Kadek Suadaya Atmaja S.Sos., tiba di Desa Mbawi dan langsung memboyong terduga ke Mapolsek Dompu beserta barang bukti.

Sementara personil lain Polsek Dompu melakukan penggalangan terhadap warga agar aksi “main hakim sendiri”.

Atas perbuatannya itu, MT terancam dijerat pasal 363 ayat 1 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara. [B-11]