PDAM Dompu Diminta Prioritaskan Warga Simpasai dalam Pendistribusian Air Bersih -->

Iklan Semua Halaman

.

PDAM Dompu Diminta Prioritaskan Warga Simpasai dalam Pendistribusian Air Bersih

Tuesday, March 16, 2021
Gambar Ilustrasi


Dompu, Berita11.com - Sejatinya warga yang tinggal dekat dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) seperti di Lingkungan Dore dan Ncera, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu seharusnya diprioritaskan dalam pendistribusian air bersih, namun yang terjadi tidak demikian.


Untuk itu, Ketua umum Lembaga Aliansi Pemuda Perjuangan Rakyat (APPRA) Kabupaten Dompu Suparjon, S.Pd yang juga warga Lingkungan Dore, Selasa (16/3/2021) pagi meminta pihak PDAM agar pendistribusian air bersih untuk warga Kelurahan Simpasai diprioritaskan.


Menurut Suparjon, jedah waktu pendistribusian air bersih dari PDAM melalui jalur perpipaan yang sudah memakan waktu hampir dua bulan membuat warga tersebut mengalami kekeringan air bersih akibat macet dan bahkan tidak keluar sama sekali.


"Kami APPRA Dompu meminta Direktur PDAM untuk segara mengeluarkan air bersih dan mendistribusikan untuk masyarakat kelurahan simpasai, lebih khusus pelanggan air PDAM yang tinggal di Lingkungan Dore, dan Ncera, yang masih aktif memakai jasa PDAM," desak Suparjon.


Dikatakannya, persoalan itu tentu menjadi hal yang sangat serius dan harus diatasi dengan cepat oleh Direktur PDAM yang bermarkas di Kelurahan Simpasai yang tidak jauh dari konsumen tersebut.


"Hal ini kami sampaikan karena mengingat air adalah kebutuhan pokok bagi warga, baik untuk masak, mandi, mencuci, dan kebutuhan ibadah, maupun rumah tangga lainnya," tandasnya.


Sementara, pihak Kabid Teknis Air dan Perpipaan PDAM Dompu Erikson yang ditemui Lembaga APPRA Dompu di ruang kerjanya, Selasa (16/3) sore, berjanji dalam waktu dekat bakal turun guna mengecek titik lokasi perpipaan yang tersumbat bahkan yang mati total.


"Insya Allah, dalam waktu dua, tiga hari kedepan kami akan segera turun lapangan untuk melihat titik lokasi perpipaan yang tersumbat untuk digali, khusus di lingkungan Dore dan Ncera," janji Erikson sebagai mana dikutip saat pertemuan berlangsung. [B-10]