Peduli Kemanusiaan, PT Maincone Vale Global Grop Beri Bantuan Sembako pada Korban Banjir -->

Iklan Semua Halaman

.

Peduli Kemanusiaan, PT Maincone Vale Global Grop Beri Bantuan Sembako pada Korban Banjir

Tuesday, March 2, 2021
Salah satu tim eksternal PT Maincone Vale Global Group Jamaludin saat memberikan keterangan pers. Foto Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - PT Maincone Vale Global Grop memberikan bantuan berupa sembako kepada korban banjir bandang di wilayah Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu NTB, Selasa (2/3/2021) sore.


Upaya yang dilakukan PT Maincone Vale Global Grop adalah bentuk dari kepedulian terhadap korban banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (27/2/2021) dini hari lalu.


Adapun jenis bantuan yang disalurkan antara lain, Beras 275 kilo gram, Mie Instan 130 Dus, Telur 50 Krak, selain itu, Susu 10 Kaleng, susu Saset 4 Dus, Energen Dua Dus dan Aqua (air mineral) sebanyak 30 Dus.


Salah satu tim eksternal PT Maincone Vale Global Grop Jamaludin menjelaskan, bantuan tersebut dipusatkan di Posko induk yakni di Desa Daha yang nantinya akan disalurkan kepada korban di beberapa desa yang terdampak banjir.

Salah satu tim eksternal PT Maincone Vale Global Group saat menyerahkan bantuan kepada kepala suku secara simbolis yang nantinya akan disalurkan ke korban banjir. Foto Poris Berita11.com.

"Bantuan ini diberikan kepada korban banjir yang akan disalurkan di Desa Daha, Desa Marada, Desa Rasabou dan Desa Jala meskipun nanti didroopin di satu titik yaitu di Desa Daha," ungkap Jamaludin.


Ia menjelaskan, selain bantuan tersebut, PT Maincone Vale Global Grop bakal menyalurkan bantuan untuk memperbaiki fasilitas umum seperti sarana ibadah (Masjid) yang mengalami kerusakan.


"Insya Allah, kedepan rencana kami juga akan memperbaiki sarana ibadah baik Masjid maupun Musholah yang rusak," isyaratnya.

Tim eksternal PT Maincone Vale Global Group sebelum salurkan bantuan. Foto Poris Berita11.com.

Di akhiri penyampaiannya, Jamaludin menitip pesan moral terhadap korban banjir serta meberikan motifasi agar tetap tabah dan sabar dalam menerima kenyataan yang ada, karena bagaimana pun semua itu adalah bagian dari cobaan dan ujian hidup.


"Bagi warga kita yang ada di Desa Daha, Marada, Rasabou dan Jala, kita jadikan musibah ini suatu ujian dan kita hadapi dengan penuh kesabaran, yakin saja, di balik semua ini pasti ada hikmahnya untuk kita," Motifasinya. [B-10]