Peduli korban Banjir di Hu'u, Legislator PPP Salurkan Bantuan Sembako -->

Iklan Semua Halaman

.

Peduli korban Banjir di Hu'u, Legislator PPP Salurkan Bantuan Sembako

Thursday, March 4, 2021
Dari kanan, anggota DPRD Dompu fraksi PPP Muhammad Subhan, SE, tengah, Kepala Dusun Daha Barat, Ismail Ibrahim dan yang ujung kiri (Perempuan) salah satu korban Banjir Bandang Zubaidah. Foto Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Anggota legislator DPRD Dompu yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Dompu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Subhan, SE menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban banjir bandang di Desa Daha, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu NTB, Kamis (4/3/2021) siang.


Bantuan sembako yang disalurkan berupa makanan yang dibutuhkan korban banjir seperti Beras, telur, Mie Instan dan sejumlah bantuan lainnya, dan bantuan tersebut diterima oleh Kepala Dusun Daha Barat secara simbolis.


Muhammad Subhan usai menyalurkan bantuan, kepada Berita11.com mengatakan, bantuan yang disalurkan bentuk dari kepedulian PPP terhadap korban banjir bandang dan diharapkan dapat meringankan beban korban.


Namun sebelum menyerahkan sejumlah bantuan, Subhan mengelilingi rumah-rumah warga yang hancur akibat diterjang banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (27/2) dini hari lalu.

Muhammad Subhan saat mengelilingi perkampungan untuk menyaksikan secara langsung kondisi pascabanjir bandang. Foto Poris Berita11.com.

''Saya sempat muter-muter di sejumlah pemukiman warga dan ternyata cukup memprihatinkan. Mudah-mudahan, bantuan ini ada manfaatnya bagi mereka yang rumahnya terkena banjir bandang,'' katanya.


Di tempat yang sama, Kepala Dusun Daha Barat Ismail Ibrahim kepada Berita11.com menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian PPP yang sudah menyalurkan sejumlah bantuan untuk warganya.


"Saya mewakili masyarakat Dusun Daha Barat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian Partai Persatuan Pembangunan untuk masyarakat kami yang terdampak banjir," ucapnya.


Ismail Ibrahim menerangkan, bantuan yang disalurkan Subhan nantinya akan dibagikan kepada warganya secara merata terutama bagi warga yang terkena banjir bandang.

Muhammad Subhan dan sejumlah warga di Dusun Daha Barat sebelum serah terima bantuan. Foto Poris Berita11.com.

"Insya Allah bantuan ini, kami akan salurkan kepada seluruh masyarakat Dusun Daha Barat yang terdampak banjir," isyaratnya.


Masih ditempat yang sama, salah seorang ibu rumah tangga Zubaedah (50) yang merupakan warga setempat menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih kepada Ketua DPC PPP atas bantuan yang disalurkan.


"Terima kasih kepada pak Subhan atas bantuan dan kepedulian terhadap kita yang terkena musibah bencana banjir," ungkap ibu separuh baya ini. [B-10]