Peduli Lingkungan, Peserta PMN#1 Turut Andil Menanam 200 Bibit Sengon -->

Iklan Semua Halaman

.

Peduli Lingkungan, Peserta PMN#1 Turut Andil Menanam 200 Bibit Sengon

Monday, March 22, 2021
Kegiatan persemaian 200 Bibit Sengon oleh Peserta Program Menyapa Nusantara#1 di pesisir pantai Desa Nanga Tumpu. Foto Join BZ. Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Peserta Program Menyapa Nusantara (PMN)#1 melakukan penghijauan atau penanaman 200 bibit Sengon, di Desa Nanga Tumpu, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu NTB, Rabu (17/03/21) pekan lalu.


Penanaman pohon Sengon dilakukan disepanjang pantai Nanga Tumpu itu merupakan bentuk dari kepedulian Pemuda Indonesia Menyapa (PENA) terhadap lingkungan yang ada di sekitar desa setempat.


Founder PENA, M. Alvin Jauhari, S. Sos mengatakan, penanaman bibit pohon itu dilakukan untuk memberikan dampak positif bagi generasi penerus lebih khusus di daerah pesisir pantai.


"Ketika pohonnya sudah besar nanti, bisa membuat daerah ini adem dan asri, untuk itu, kami berharap bibit ini yang ditanam ini bisa hidup dengan baik dan subur," kata Alvin Jauhari.


Setelah penanaman bibit pohon, lanjut pria yang juga ketua panitia Program Menyapa Nusantara#1 ini, sejumlah peserta melakukan bakti sosial dengan membersihkan pantai di sekitar. 

Kegiatan sosial pembersihan pinggir pantai Desa Nanga Tumpu. Foto Join BZ. Berita11.com.

"Kami juga membersihkan pantai dengan memungut sampah yang berserakan di pinggir pantai," tutur Alvin.


Lebih lanjut, Alvin menerangkan, kegiatan Beach Cleaning atau membersihkan pantai bertujuan agar tetap bersih dan nyaman, serta sangat cocok untuk dikunjungi pera penikmat destinasi wisata.


"Semoga apa yang menjadi niatan dan apa yang sudah kami lakukan ini berjalan sesuai harapan," pungkas Alvin.


Di tempat yang sama, salah seorang peserta asal Sulawesi Selatan yakni Syad mengaku, dirinya sangat senang karena bisa ikut andil dalam kegiatan-kegiatan tersebut baik persemaian maupun pembersihan pantai.


"Saya sangat senang karena bisa ikut dalam kegiatan sosial seperti ini, semoga tanaman ini bisa tumbuh dengan baik dan pantai juga tetap bersih sehingga cocok untuk dijadikan destinasi wisata yang dapat dikunjungi oleh orang-orang," cetusnya. [Join BZ]