Pemuda Situs Klasik Dorobata, Pokdarwis, Musisi dan KFMD Beri Bantuan Korban Banjir di Hu'u -->

Iklan Semua Halaman

.

Pemuda Situs Klasik Dorobata, Pokdarwis, Musisi dan KFMD Beri Bantuan Korban Banjir di Hu'u

Sunday, March 7, 2021
Dokumentasi saat penyerahan bantuan kepada korban banjir bandang. Foto Join BZ. Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Gabungan pemuda dari situs klasik Dorobata, Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kandai Satu, Musisi dan Komunitas Fotografer Model Dompu (KFMD) memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di wilayah Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu NTB, Minggu (7/3/2021) siang.


Bantuan yang disalurkan berupa sembako (makanan pokok) dan kebutuhan sehari-hari seperti sabun mandi, sabun cuci, odol maupun perlengkapan lainnya yang sudah dikemas menjadi satu paket per KK, selain itu, pakaian layak dipakai dan sejumlah selimut. 


Pembagian bantuan dilakukan dengan cara door to door ke rumah-rumah korban banjir bandang di dua desa yang bagian terparah yakni Desa Daha dan Desa Marada.


Ketua Situs Klasik Dorobata selaku koordinir penyaluran bantuan tersebut,  Wahyudin, SE mengatakan, sejumlah bantuan yang disalurkan hasil penggalangan beberapa hari di beberapa tempat termasuk menggelar kegiatan konser amal di atas situs klasik Dorobata.

Gabungan pemuda Situs Klasik Dorobata, Pokdarwis, Musisi dan FKMD Dompu saat berada di lokasi banjir bandang. Foto Join BZ. Berita11.com.

"Bantuan yang kami salurkan, hasil dari penggalangan di beberapa tempat, baik dari masyarakat lingkungan Sambitangga, Kandai Satu, lampu merah Karijawa dan kami mengadakan konser amal di taman situs klasik Dorobata," kata Wahyudin. 


Aksi kemanusiaan yang dilakukan adalah bentuk dari kepedulian mereka terhadap sesama dan diharapkan sedikit membantu beban korban banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (27/2/21) dini hari lalu.


"Semoga saudara-saudara kita diberikan ketabahan atas musibah yang mereka alami, dan bantuan yang kami salurkan semoga bermanfaat bagi mereka yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan kita dalam meringankan beban yang mereka hadapi saat ini," do'anya. [Join BZ]