Pengaduan SA Terkait Mal Administrasi Covid-19, Masih Tahap Penyelidikan -->

Iklan Semua Halaman

.

Pengaduan SA Terkait Mal Administrasi Covid-19, Masih Tahap Penyelidikan

Thursday, March 4, 2021
Kanit III Tipikor Polres Dompu Ipda Rusnadin. Dok. Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Terkait mal Administrasi yang diadukan wanita berinisial SA (25) warga Desa Kempo, Kecamatan Kempo yang merasa dirugikan saat dirinya dinyatakan positif terkontaminasi Covid-19 beberapa waktu lalu, masih dalam tahap penyelidikan.


Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Dompu Iptu Ivan Roland Christofel, S.T.K melalui Kanit III Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Ipda Rusnadin melalui sambungan telpon seluler, Kamis (4/2/2021) malam.


Menurut Rusnadin, sekertaris Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu pada Kamis (4/2) sore, sekira pukul 16.00 Wita telah dilakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan, dan semua data terkait pengaduan AS sudah diserahkan oleh Dikes.


"Tadi sore, kami sudah dipanggil Sekertaris Dikes, dan kami meminta data-datanya dan sudah diantar dan besok kami akan cross cek kembali," terang Kanit III Tipikor.


Disinggung kapan dilakukan peningkatan kasus dari pengaduan ke laporan resmi, Rusnadin belum bisa menjelaskan, karena pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah pihak. 


"Kami belum melihat sejauh mana mal administrasi yang dilakukan itu, 

Kami belum berani menyimpulkan dan tidak bisa mendahului dari pada ahli karena bagaimanapun para ahli lah yang bisa menyimpulkan, ada nggak unsur kerugiannya," ungkap Rusnadin. 


Untuk itu, Rusnadin kembali menegaskan, saat ini pihaknya masih mengumpulkan segala data atas dugaan penggunaan anggaran Covid-19 itu terhadap pelapor.


"Kemungkinan besok atau lusa andaikan saja kami kekurangan data kami akan memanggil kembali  para pihak termasuk data pertanggungjawaban itu," pungkasnya. [B-10]