Polres Bima Bagikan Ribuan Masker Gratis kepada Pejalan Kaki dan Pengendara -->

Iklan Semua Halaman

.

Polres Bima Bagikan Ribuan Masker Gratis kepada Pejalan Kaki dan Pengendara

Saturday, March 20, 2021
Pemasangan Masker kepada Pengendara yang Melintas di Jalan Protokol Wilayah Hukum Polres Bima, Sabtu (20/3/2021).


Bima, Berita11.com— Kepolisian Resor (Polres) Bima bersama jajaran membagikan ribuan makser kepada pejalan kaki dan pengendara di wilayah hukum Kabupaten Bima, Sabtu (20/3/2021) pagi.

Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo, S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Bima, IPTU Adib menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan memutus rantai penyebaran Covid-19 sekaligus menyukseskan misi program kampung sehat 2 nurut tatanan baru (NTB) di Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat.

"Selain membagikan di jalan saat kami gelar operasi yustisi, kami juga menggerakkan Bhabinkamtibmas untuk door to door, membagikan masker bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya, Sabtu (20/3/2021).

Untuk mensukseskan program kampung sehat II yang diinisiasi Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal, pihaknya bersama instansi terkait juga melakukan sosialisasi dan edukasi berkaitan protokol kesehatan (Prokes).

"Jadi, selain kita melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait protokol kesehatan, kita juga melakukan langkah yustisi, di mana yustisi ini dalam rangka untuk mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi prokes dengan cara menerapkan 5M," jelasnya.




Tak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan pesan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) kepada masyarakat. Hal itu mengingat Harkamtibmas juga menjadi tugas masyarakat

Menurutnya, langkah pemerintah menekan dan atau mengendalikan pandemi Covid-19 melalui pengetatan prokes sangat tepat, karena penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti 5M dapat membuat NTB dan Indonesia secara makro terbebas dari pandemi covid-19.

Editor: Redaksi