Respon Kondisi Pandemi Covid-19, Kelompok XIII PMM UMM Bagikan Sembako di Tegalrejo -->

Iklan Semua Halaman

.

Respon Kondisi Pandemi Covid-19, Kelompok XIII PMM UMM Bagikan Sembako di Tegalrejo

Tuesday, March 30, 2021
Kelompok XIII PMM UMM Membagikan Paket Sembako kepada Warga Kurang Mampu yang Terdampak Pandemi Covod-19 di Dusun Tegalrejo, Desa Ketindan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Minggu (28/3/2021).


Malang, Berita11.com— Kelompok XIII Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa, Universitas Muhammadiyah Malang (PMM UMM) kembali menunjukan kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemic Covid-19 dengan membagikan paket sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga Dusun Tegalrejo, Desa Ketindan, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jatim, Minggu (28/3/2021).

Koordinator PMM UMM Desa Ketindan, Putri Adelia Arifin mengatakan, sembako adalah bahan utama untuk memenuhi kebutuhan pokok yang diperlukan warga di tengah pandemi Covid-19. Hal itu memantik kepedulian peserta PMM UMM.

“Proker pembagian sembako ini saya usulkan, karena sembako menurut saya kebutuhan yang paling utama dan sedikit memberikan sumbangsih pada warga”, ujar Putri Adelia, Minggu (28/3/2021).

Dia mengatakan, program kerja tersebut disambut baik oleh semua perangkat Desa Ketindan saat penyampaian program kerja dalam pembukaan PMM beberapa waktu lalu.

Dalam pembagian semabako, tim PMM UMM terjun langsung keliling desa dengan berjalan kaki mendatangi rumah warga. Hal itu dilakukan karena tim PMM UMM Desa Ketindan menginginkan pembagian sembako tepat sasaran, sehingga membantu warga yang sangat membutuhkan.

“Dengan adanya pembagian sembako ini, kami tim PMM UMM 13 berharap sedikit banyaknya sumbangsih dari kami bisa membantu warga,” ucap Putri.

Kegiatan pembagian sembako kepada warga dilaksanakan dengan tetap menerapkan pencegahan covid-19. Bantuan sembako menyasar warga kurang di Dusun Tegalrejo, Desa Ketindan. [B-12]