Rumah Warga Sape Dilahap Api, 2 Sepeda Motor, dan 1,2 Ton Bawang Merah Ikut Terbakar -->

Iklan Semua Halaman

.

Rumah Warga Sape Dilahap Api, 2 Sepeda Motor, dan 1,2 Ton Bawang Merah Ikut Terbakar

Thursday, March 25, 2021
Puing Puing Rumah Korban yang Terbakar di Desa Oi Maci, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Kamis (25/3/2021) Pagi. Kebakaran Diduga Dipicu Hubungan Arus Pendek Listrik.


Bima, Berita11.com— Rumah panggung 12 tiang milik Muhammad (44 tahun), warga RT 04/02 Desa Oi Maci, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima terbakar hingga nyaris rata dengan tanah, sekira pukul 07.50 Wita, Kamis (25/3/2021). Akibatnya, korban mengalami kerugian yang ditaksir ratusan juta rupiah.

Kebakaran diduga dipicu hubungan arus pendek (korsleting). Sejumlah perabotan dan isi rumah korban ludes terbakar yaitu 2 unit sepeda motor, 3 unit mesin diesel pompa air, 2 unit mesin semprot, mesin generator, 3 HP Oppo dan Nokia, laptop merek Accer, 1,2 ton bibit bawang merah, 10 gram gelang emas dan surat-surat serta barang berharga lain.

Informasi yang diperoleh Berita11.com, sekira pukul 07.40 Wita, api tiba-tiba menyala di dalam dan bagian bagian atap rumah korban sehingga membakar semua isi rumah. Ketika itu korban sedang berada di dalam kolom rumah.


Mengetahui rumahnya terbakar, korban berteriak minta tolong kepada masyarakat sekitar. Warga pun berbondong-bondong datang dan berupaya memadamkan api dengan alat seadannya setelah mendengar teriakan korban. Beberapa menit kemudian, mobil pemadam kebakaran (PMK) tiba di lokasi dan langsugn berupaya memadamkan api.

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 08.30 Wita, setelah dibantu petugas pemadam kebakaran. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. 9 daun pintu dan 10 jendela milik warga lain yang dititipkan di rumah korban ikut terbakar.

Informasi peristiwa kebakaran juga diunggah warganet di group whatshapp Bima Siaga Bencana. [B-12]