Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Ikut Vaksinasi Covid-19 -->

Iklan Semua Halaman

.

Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Ikut Vaksinasi Covid-19

Friday, March 12, 2021
Personel Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Timur Yon 742/SWY Mengikuti Vaksinasi Covid-19 di RS Tingkat IV Atambua, Belu NTT, Jumat (12/3/2021). Foto Penerangan Satgas Pamtas RI RDTL.


Belu, Berita11.com— Sebanyak 15 orang personel Satuan Tugas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY mengikuti program vaksinasi Covid-19 di RST Tingkat IV Atambua Kecamatan Atambua Kabupaten Belu NTT, Jumat (12/3/2021).

Vaksinasi Covid-19 yang diikuti para Perwira Satgas yang dipimpin Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro diawali pendaftaran, screening dan vaksinasi Covid-19. Setelah itu dilanjutkan observasi terhadap pasien selama 30 menit.

Usai melaksanakan vaksinasi Covid-19, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur, Mayor Inf Bayu Sigit Dwi Untoro menyampaikan, vaksinasi Covid-19 baru pertama kali dilakukan bagi personel Satgas Pamtas, khususnya wilayah Sektor Timur.

Dikatakannya, vaksinasi dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran virus corona serta meningkatkan imunitas tubuh bagi seluruh prajurit TNI AD, khususnya Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 742/SWY.

"Vaksinasi Covid-19 ini dilakukan secara serentak di jajaran TNI AD, namun dibagi menjadi beberapa gelombang dan hari ini kami mendapat giliran untuk divaksin," terang Bayu Sigit.

"Semoga ke depan seluruh personel Satgas Pamtas khususnya wilayah Sektor Timur bisa di vaksinasi Covid-19," harapnya.

Meskipun sudah divaksin, alumnus Akmil 2003 itu tetap mengingatkan untuk mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas sehari-hari, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Terpisah, Kepala Karumkit TK IV Atambua Lettu Ckm drg. Agam menyampaikan, pelayanan kesehatan di RST Tingkat IV tidak hanya diberikan kepada anggota TNI, namun juga kepada masyarakat umum.

Namun khusus untuk pelayanan Covid-19, sambungnya, baru diberikan kepada TNI dan anggota Brimob serta pelayanan publik diberikan untuk pemerintahan daerah. Adapun untuk masyarakat umum menunggu instruksi dari pemerintah terkait pelayanan vaksinasi Covid-19. [B-11]