Selain Jalani Vaksinasi, Babinkamtibmas Desa Bara juga Memonitoring Pelaksanaan -->

Iklan Semua Halaman

.

Selain Jalani Vaksinasi, Babinkamtibmas Desa Bara juga Memonitoring Pelaksanaan

Friday, March 26, 2021
Proses kegiatan vaksinasi sedang berlangsung di Desa Bara, Kecamatan Woja Kabupaten Dompu. Dok. Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Sebagaimana kita ketahui bahwa wabah pandemi Covid-19 masih berlangsung dan berbagai upaya penanganan telah dilakukan oleh pemerintah. 


Salah satunya Imbauan agar warga tetap taat pada protokol kesehatan dengan menerapkan 5M sebagai upaya pencegahan atau memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.


Hal serupa juga dilakukan Babinkamtibmas Desa Bara, Polsek Woja, Aipda Supriyadin di desa binaannya pada Kamis (25/5/2021) pagi.


Selain menjalani vaksinasi, Aipda Supriyadin juga memonitoring proses pelaksanaan vaksinasi serta memberikan contoh kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun staf di desa yang baru memasuki tahap pertama. 


"Vaksin itu menambah kekebalan tubuh dari virus Covid-19. Kalau saya vaksin sudah tahap kedua, sedangkan staf desa maupun ASN di Desa Bara, baru tahap pertama," kata Supriyadin sebagaimana disampaikan ke peserta vaksin.


Pada kesempatan itu pula, Aipda Supriyadin, mengecek langsung pelaksanaan pemberian Imunisasi Vaksin Covid-19 dari tenaga kesehatan Puskesmas Dompu Barat, baik kepada ASN maupun terhadap staf desa.


Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.


Hal itu dilakukan demi kenyamanan serta kelancaran proses kegiatan vaksin di tahap pertama dengan sasaran ASN dan para staf desa.


"Pengamanan kegiatan pemberian Vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut," ungkap Supriyadin. [B-10]