Terima Bantuan dari Komunitas Bidom TKW Hongkong, Begini Ungkapan Ayah Afdal -->

Iklan Semua Halaman

.

Terima Bantuan dari Komunitas Bidom TKW Hongkong, Begini Ungkapan Ayah Afdal

Thursday, March 11, 2021
Dari kanan, Pimpinan umum Inti Rakyat Chanel, tengah ibu kandung Afdal dan ujung kiri ayah Afdal usai serah terima bantuan uang tunai dari komunitas Bidom. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Rasa bahagia bercampur sedih menyelimuti keluarga Supriadin, warga Dusun Lanci Satu, Desa Lanci Jaya, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu NTB, setelah menerima bantuan berupa uang tunai senilai Rp2,5 juta dari komunitas Bima-Dompu (Bidom), Kamis (11/3/2021) sore. 


Bantuan yang disalurkan pahlawan devisa yang merupakan Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Hongkong ini, diserahkan oleh Pimpinan Umum Inti Rakyat Chanel kepada kedua orangtua bocah berusia tiga bulan Afdal yang mengalami penderita penyakit Bibir Sumbing.


Supriadin usai menerima bantuan dari komunitas Bidom mengungkapkan, sejak awal melahirkan putranya Afdal, mereka berkeinginan untuk dioperasi  namun karena terkendala baiaya akhirnya rencana itu tidak dapat terlakasana. 


Untuk itu, keluarga yang hidupnya sebatangkara ini menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada pahlawan devisa karena sudah meringankan beban mereka dalam membantu membiayai operasi Afdal.  


“Terima kasih buat saudara dan saudari saya yang ada di luar negeri sana lebih khusus kepada komunitas Bidom yang ikut memberikan sumbangan untuk kesembuhan Afdal,” kata Supriadin pada wartawan Mata Warta di kediamannya.


Menurut sang ayah yang kesehariannya di ladang ini, semakin hari kondisi Afdal kian mengkhawatirkan karena tidak bisa menerima asi dari sang ibu sebagaimana yang dirasakan anak-anak yang normal. Bayangan kehilangan sang putra selalu saja datang menghantui mereka. 


“Bibir atas tebelah sehingga tidak bisa menyusui. Saat ini kami hanya memberinya bubur dan susu SGM dengan menggunakan Dot, tetapi dilihat kondisinya membuat kami terpukul,” katanya dengan nada yang sedih.


Terpisah, Ketua komunitas Bidom yang sebelumnya dihubungi media ini melalui sambungan WhatApp di Hongkong Nur Aini mengatakan, santunan yang disalurkan tersebut merupakan hasil swadaya atau sumbangan dari kawan-kawan yang bekerja sebagai TKW di Hongkong.


“Bantuan dari kami semua yang ada di Hongkong baik dari Bima maupun Dompu guna meringankan beban orang tua Afdal yang rencananya akan dioperasi, semoga dapat membantu,” jelas Nur Aini.


Wanita kelahiran Dompu ini menjelaskan, Komunitas Bidom melakukan sosial kemanusiaan seperti itu, bukan hanya dilakukan terhadap Afdal, namun kegiatan semacam itu dilakukan sudah beberapa tahun terakhir ini.


“Kegiatan sosial kemanusiaan kami lakukan sejak tahun 2016 lalu, jadi setiap ada yang membutuhkan bantuan seperti itu, kami cepat merespon dan melakukan penggalangan dana di sini,” terang wanita yang dikenal humoris ini. 


Selain patungan dari kawan-kawan Bima-Dompu, lanjut wanita yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi ini, Komunitas Bima-Dompu juga akan melakukan penggalangan dana dengan cara turun ke jala-jalan dan di tempat-tempat keramaian. 


“Kadang kami galang dana juga di persimpangan jalan, kadang di tempat-tempat keramaian seperti pasar atau pertokoan dan lain-lain,” pungkasnya [B-10]