Tindaklanjut Laporan Dampak Penggalian, Komisi III DPRD Kabupaten Bima Cek Lingkungan di Madapangga -->

Iklan Semua Halaman

.

Tindaklanjut Laporan Dampak Penggalian, Komisi III DPRD Kabupaten Bima Cek Lingkungan di Madapangga

Monday, March 8, 2021
Ketua dan Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bima saat Meninjau Kondisi Lingkungan di Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima sebagai Tindaklanjut atas Laporan Masyarakat Terkait Dugaan Dampak Aktivitas Penggalian oleh PT Bunga Raya, Sabtu (6/3/2021).


Bima, Berita11.com— Pimpinan dan sejumlah anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabuapten Bima melaksanakan monitoring langsung secara marathon pada sejumlah desa di Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima, meliputi Desa Dena, Desa Monggo dan Desa Ndano, Sabtu (6/3/2021).

Kegiatan pengawasan langsung Komisi III DPRD Kabupaten Bima ini untuk mengecek kondisi lingkungan di wilayah Madapangga yang diduga rusak. Kunjungan merupakan respon Komisi III yang membidangi urusan pembangunan dan lingkungan hidup atas laporan dari sejumlah elemen masyarakat berkaitan dugaan kerusakan lingkungan di wilayah setempat maupun sejumlah desa desa lain di Kecamatan Madapangga yang diduga dampak penggalian dan pengambilan material batu, pasir dan tanah oleh PT Bunga Raya atau PT Citra Nusra Persada.

Saat di lokasi, rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Bima yang dipimpin Ketua Komisi III Edy Muhlis,S.Sos didampingi Wakil Ketua Firdaus SH dan anggota Musmulyadin SH, Dedy MT, Syaifullah dan Supardi menyusuri langsung sejumlah lokasi yang ditunjukkan oleh masyarakat setempat untuk mengetahui kondisi lingkungan yang dilaporkan masyarakat.

Dari serangkaian temuan di lapangan tersebut kedepan Komisi III akan menjadwalkan pertemuan mengundang pihak perusahaan dan perangkat daerah terkait untuk klarifikasi hasil temuan di lapangan. [B-12]