Tuntut Pemerataan Pembagian Bantuan, Puluhan Pemuda Daha Blokade Jalan Provinsi -->

Iklan Semua Halaman

.

Tuntut Pemerataan Pembagian Bantuan, Puluhan Pemuda Daha Blokade Jalan Provinsi

Monday, March 1, 2021
Saat blokade jalan dilakukan sejumlah pemuda Desa Daha, Foto. Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Puluhan pemuda desa daha, Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, NTB spontanitas melakukan aksi blokade jalan provinsi NTB lintas Dompu-Lakey menggunakan bale bambu dan mobil dum track, Senin (1/3/2021) sore.


Sejumlah pemuda ini menuntut terhadap pemerintah desa agar pembagian bantuan kepada warga yang terdampak banjir bandang di desa tersebut dilakukan secara merata.


Akibatnya, arus lalu lintas menjalar sepanjang hampir 300 meter mengalami macet total.


Salah satu warga setempat Brandoni pria 38 tahun mengaku, mereka merasa tidak puas atas pembagian bantuan yang dinilai tidak merata yang dilakukan pemerintah baik pemerintah desa maupun pemerintah daerah.

Saat arus lalu lintas yang mengalami kemacetan. Foto Poris Berita11.com.

"Keinginan kami adalah pembagian bantuan harus merata, karena itulah separuh masyarakat melakukan blokade jalan, supaya pemerintah ada respon dan melakukan pembagian bantuan secara merata," ujar Brandoni.


Beruntung, aksi blokade jalan tidak berlangsung lama sejumlah aparat kepolisian dari Mapolsek Hu'u dan Polres Dompu yang dipimpin Kapolsek Ipda Kurniawan mendatangi lokasi dan menemui masa aksi.


Dalam dialognya, Kapolsek Hu'u menyarankan agar melakukan koordinasi dengan aparat pemerintah desa setempat sehingga aparat kepolisian membuka paksa blokade jalan dan berhasil dibubarkan. [B-10]