Upaya Bupati Dompu untuk Kebutuhan Korban Banjir Hu'u Dipenuhi BNPB Pusat -->

Iklan Semua Halaman

.

Upaya Bupati Dompu untuk Kebutuhan Korban Banjir Hu'u Dipenuhi BNPB Pusat

Tuesday, March 16, 2021
Dari kanan, BNPB Republik Indonesia, Letjen TNI Doni Munardo, tengah, Bupati Dompu Kader Jaelani dan ujung kiri, Kalak BPBD Kabupaten Dompu Jufri, ST, M.Si. Dok. Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Upaya Bupati Dompu Kader Jaelani dalam memperjuangkan kebutuhan korban banjir bandang di wilayah Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu NTB mendapat sinyal terbaik untuk korban banjir bandang.


Perihal ini disampaikan Kalak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu, Jufri, ST, M.Si, Senin (15/03/2021) malam.


Menurut pria yang juga Sekertaris GT-PP Covid-19 Kabupaten Dompu ini, sinyal baik tersebut didapat saat pertemuan dengan BNPB Republik Indonesia, Letjen TNI Doni Munardo pada Senin malam.


"Pertemuan Bupati dan Kepala BNPB Letjen Doni Munardo berlangsung lebih kurang satu jam di ruang kerja Bapak Letjen Doni Munardo di lantai 10 pada Senin malam," ungkap Jufri.

Bupati Dompu Kader Jaelani saat berada di ruang BNPB Republik Indonesia, Letjen TNI Doni Munardo di lantai 10 Jakarta pusat. Dok. Berita11.com.

Dalam pertemuan itu, Bupati Dompu Kader Jaelani dan Letjen Doni Munardo membahas berkaitan dengan masalah bencana alam banjir bandang yang dialami warga Kecamatan Hu’u beberapa waktu lalu.


"Kepala BNPB memerintahkan dua Deputi yakni Deputi Kedaruratan dan Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi, untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak bencana banjir bandang," jelas Jufri dalam realesnya. 


Untuk bantuan yang akan disalurkan kepada korban banjir, lanjut Jufri, nantinya akan ditentukan hasil kerja Tim BNPB Pusat yang turun cek kondisi lapangan di Kecamatan Hu’u.


"Kita doakan agar upaya yang telah dilakukan Bupati Kader Jaelani, untuk warga terdampak banjir, dapat sukses adanya, sehingga bisa kembali beraktivitas secara normal seperti biasanya," tandas Jufri. [B-10]