Warga Dukung Penuh Pemekaran Desa Buncu -->

Iklan Semua Halaman

.

Warga Dukung Penuh Pemekaran Desa Buncu

Monday, March 15, 2021
Tokoh masyrakat, tokoh agama dan Pemuda di Dusun Buncu yang mengharapkan pemekaran desa setempat. Dok. Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Warga Dusun Buncu, Desa Matua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu NTB mendukung penuh terhadap pemekaran desa yang diberi nama Desa Buncu.


Hal itu diinginkan warga mengingat tempat pelayanan masyarkat jauh dari desa induk yakni Desa Matua. Selain itu, jumlah penduduk sudah memenuhi syarat atau standar pemekaran desa dengan jumlah di atas 1.000 jiwa.


Salah seorang tokoh pemuda yang juga warga setempat Hardin, SH kepada Berita11.com mengatakan, pemekaran desa tersebut telah dilakukan musyawarah baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat beserta tokoh pemuda yang ada di dusun setempat.


"Kami sudah melakukan musyawarah dengan berbagai pihak yang ada di dusun Buncu semuanya sependapat dan sepakat untuk mendukung pemekaran desa, bahkan musyawarah yang kami gelar telah berulangkali," kata pria lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Muhammadiyah Bima ini, Senin, (15/3/2021) siang.


Pria yang juga pemilik akun Facebook Hardin DM ini menjelaskan, prihal tersebut telah diajukan permohonan atau pemberitahuan baik kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu maupun Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) juga DPRD Dompu.


"Beberapa waktu lalu kami juga sudah menyampaikan keinginan kami terhadap berbagai pihak dengan mengajukan proposal," terang Hardin.


Pria yang dikenal cukup ramah ini berharap terhadap pihak terkait agar segera mewujudkan apa yang menjadi cita-cita atau keinginan masyarakat Dusun Buncu.


"Semoga pemerintah daerah maupun unsur terkait merespon dan menindaklanjuti secepatnya," pungkasnya. [B-10]