Wujudkan Komitmen Bersama, Bappeda dan Dikes Dompu Gelar Rembuk Stunting -->

Iklan Semua Halaman

.

Wujudkan Komitmen Bersama, Bappeda dan Dikes Dompu Gelar Rembuk Stunting

Thursday, March 25, 2021
Kegiatan sembuk stunting sedang berlangsung. Foto Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Kasus stunting atau kurangnya gizi pada anak yang mempengaruhi kurangnya maksimal pertumbuhan pada anak menjadi perhatian khusus pemerintah daerah Kabupaten Dompu NTB.


Untuk itu, Tim konvergensi stunting yang dimotori Bappeda dan Litbang, Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu menggelar rembuk stunting di aula Pendopo Bupati Dompu, Kamis (25/3/2021). 


Kegiatan yang mengusung tema "Gizi Optimal Untuk Generasi Milenial" ini guna merangkul Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan stakeholder lainnya demi mewujudkan komitmen bersama dalam pencegahan stunting agar generasi penerus berkembang dengan baik. 


Kepala Bidang Perencanaan Sosial Budaya Bappeda dan Litbang Kabupaten Dompu David, ST., MT mengatakan, kegiatan rembuk stunting untuk mensinergikan program dan kegiatan pembangunan 2022 terkait pencegahan dan penanganan stunting di Kabupaten Dompu.


"Rembuk stunting ini merangkul semua lintas sektor dan aktor untuk mendukung program stunting, terutama dari sektor swasta (perusahan, red) melalui CSR (Corporate Social Responsibility) atau program-programnya yang akan peduli dengan kesehatan masyarakat di sekitarnya," kata Bang David.


Rembuk stunting diharapkan kepada para peserta dari berbagai pihak itu dapat memberikan kontribusi melalui ide dan gagasan dalam penanganan maupun pencegahan stunting. Dan dengan terlibatnya seluruh stakeholder, maka stunting bisa dipastikan berhasil kedepannya.


"Semoga dalam kegiatan rembuk stunting ini menjadikan forum yang menyediakan ide-ide cerdas, cerita-cerita sukses dan terinspirasi sehingga memperkuat integrasi penanganan stunting di Kabupaten Dompu ini," pungkas Bang David. [B-10]

Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST MT saat menyampaikan sambutan. Foto Poris Berita11.com.

Kepala Dikes Kabupaten Dompu Hj. Iris Kastianti, S.S.Km. M.PPM saat menyampaikan sambutan. Foto Poris Berita11.com.