Alumni Setukpa WSW 47 NTB Salurkan Bantuan dan Santunan pada Korban Banjir Bima -->

Iklan Semua Halaman

.

Alumni Setukpa WSW 47 NTB Salurkan Bantuan dan Santunan pada Korban Banjir Bima

Friday, April 9, 2021
Kapolsek Pekat Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S. Sos dan warga korban banjir usai menyalurkan bantuan. Foto ist.


Dompu, Berita11.com - Untuk meringankan beban penderitaan bagi para korban banjir di wilayah Kabupaten Bima Provinsi NTB.


Alumni Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri Sukabumi angkatan ke 47 yakni Wira Satria Wicaksana (WSW) wilayah Polda NTB melakukan aksi sosial.


Angkatan 47 wilayah Provinsi NTB ini menyalurkan bantuan berupa sejumlah sembako dan uang santunan kepada korban banjir, Jumat (9/4/2021) pagi.


Penyerahan sejumlah bantuan sembako dan uang santunan ini, angkatan 47 NTB mendelegasikan salah satu anggota terbaiknya yang saat ini menjadi Kapolsek Pertama di NTB yakni Ipda Muh. Sofyan Hidayat, S.Sos.


"Bantuan yang didistribusikan oleh WSW 47 NTB antara lain, sembako yang berjumlah 70 paket diperuntukkan untuk 70 KK (Kepala Keluarga)," kata Muh. Sofyan Hidayat.

Usai penyaluran bantuan di Desa Rade. Foto ist.

Pria yang dikenal memiliki jiwa sosial tinggi ini, selain menyalurkan bantuan betupa sembako, juga menyalurkan uang santunan kepada korban yang masuk kategori rumahnya rusak parah sebanyak 11 KK. 


WSW 47 Provinsi NTB melalui perwakilan Kapolsek Pekat menyambangi dan membagikan bantuan di tiga titik yang ada di Kecamatan Madapangga yang juga bagian terparah.


"Di Dusun Kampo Sigi Desa Dena, sebanyak 20 KK, Kampo Kancobo, Desa Dena, sebanyak 15 KK dan Dusun Sambitangga, Desa Rade sebanyak 35 KK," urainya.


Bantuan yang disalurkan, lanjut Sofyan, merupakan bentuk kepedulian dan rasa prihatin angkatan 47 terhadap para korban banjir yang terjadi beberapa hari lalu.


"Semoga, dengan adanya bantuan tersebut sedikit meringankan beban bagi mereka yang tentunya masih membutuhkan uluran tangan kita semua," harapnya.

Di tempat lain usai pembagian sembako. Foto. Ist.

Selain warga Dena dan Rade, Sofian juga meringankan beban salah seorang warga di Desa Rasabou Kecamatan Bolo yang juga rumahnya sudah rata dengan tanah yakni Asmadi.


"Kami juga meringankan beban Asmadi yang rumahnya terbawa arus banjir bahkan ternak ayamnya hanyut terbawa arus," ungkap Sofian.


Di tempat terpisah, Kapolsek juga memberikan bantuan santunan seadanya kepada Malik, warga di Lingkungan Jado, Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu yang rumahnya juga rata dengan tanah akibat  longsor.


Aksi sosial WSW 47 Polda NTB tersebut ditanggapi positif dari berbagai pihak terutama Desa Dena Abdul Haris dan juga beberapa tokoh masyarakat di Desa Rade. 


"Melalui kesempatan ini, kami sampaikan ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada rekan rekan Perwira angkatan 47 Polda NTB atas kepeduliannya terhadap para korban banjir, hingga diapresiasi oleh Kepala Desa Dena dan Rade maupun warga setempat," pungkasnya. [B-10]