Bocah 8 Tahun di Bima Tewas Tersengat Arus Listrik di Sawah -->

Iklan Semua Halaman

.

Bocah 8 Tahun di Bima Tewas Tersengat Arus Listrik di Sawah

Sunday, April 18, 2021
Bocah 8 Tahun Korban Tersengat Listrik di Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Minggu (18/4/2021) Siang.


Bima, Berita11.com— Putra, bocah delapan tahun di Desa Jia, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat tewas tersengat arus listrik di area persawahan pria berinisial AS (45 tahun), warga desa setempat, Minggu (18/4/2021) siang. Akibatnya, sejumlah kerabat korban berang dan merusak pompa air di sawah milik AS.

Informasi yang dihimpun Berita11.com, pada awalnya sekira pukul 10.30 Wita, korban dan temannya bermain dan mandi di sungai. Tak lama setelah itu, korban dan temannya pulang menuju rumahnya. Namun saat melewati areal persawahan, korban tidak sengaja memasuki irigasi yang terdapat arus listrik yang diduga mengalir dari kabel mesin pompa air yang bocor. Korban tersengat listrik dan meninggal dunia di tempat.

Sejumlah teman korban yang menyaksikan peristiwa tersebut bergegas ke kampong dan menginformasikan peristiwa yang dialami Putra kepada sejumlah kerabatnya. Menjelang waktu Zuhur, korban dievakuasi kerabatnya dan warga ke Puskesmas Sape untuk di autopsi. Petugas Puskesmas menyatakan korban telah meninggal dunia karena tersengat listrik.

Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah duka di Desa Jia. Korban akan dimakamkan di TPU desa setempat Minggu sore. Sejumlah kerabat korban yang tak dapat menerima peristiwa yang menimpa Putra pun berang dan merusak mesin pompa air milik AS.

Peristiwa tersebut cepat diantisipasi Babinsa Jia dan Bhabikamtibmas setempat yang mengimbau masyarakat agar bersabar dan tidak terprofokasi keadaan serta menjaga keamanan desa. Peristiwa tersebut telah ditangani Polsek Sape.

Berkaitan peristiwa tersebut, Kasubag Humas Polres Bima Kota belum berhasil dikonfirmasi. [B-12]