Bupati Dompu Bakal Gaji Pemuda Pengurus Bukit Sultan Dorompana -->

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Dompu Bakal Gaji Pemuda Pengurus Bukit Sultan Dorompana

Sunday, April 11, 2021
Bupati Dompu Kader Jaelani dan Wakil Bupati H. Syahrul Parsan, ST. MM saat berada di atas Bukit Sultan Dorompana usai memberikan keterangan pers. Foto Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Bupati Dompu Kader Jaelani berjanji bakal memperhatikan pemuda pengurus Bukit Sultan Syamsuddin yang terletak di Lingkungan Dorompana, Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu NTB.


Hal itu disampaikan Bupati Dompu saat berkunjung di Bukit Sultan Dorompana dalam rangka melakukan ziarah makan Sultan Syamsuddin bersama rombongan, Minggu (11/4/2021) siang.


Menurut Bupati Dompu, pemuda atau pengurus Bukit Sultan Dorompana telah membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam melestarikan serta membenah dan menata tempat bersejarah itu yang sudah dimiliki oleh Pemda Dompu.


"Untuk pengurus Bukit Sultan akan diperioritaskan, karena pemuda Dorompana sudah luar biasa membantu pemerintah dan akan diperhatikan, supaya ada kejelasan gaji yang diberikan oleh pemerintah," ungkap Bupati Dompu.


Dikatakannya, Pemda Dompu juga bakal ikut melestarikan tempat bukit sultan dengan meningkatkan fasilitas yang ada sehingga bukit sultan menjadi tempat destinasi wisata budaya yang sarat akan sejarah.


Selain itu, Bupati Dompu juga merencanakan bahwa tempat bukit sultan dijadikan tempat ziarah rutin bukan hanya diagendakan sekali setahun melainkan akan digelar dua atau tiga bulan sekali bahkan tiap hari-hari keagamaan.


"Insya Allah, bukit sultan ini akan menjadi tempat ziarah masyarakat dompu, dan ziarah kubur akan digelar dua atau tiga bulan sekali sambil menikmati pemandangan di atas bukit sultan dan kita ajak semua pejabat," isyaratnya.


Setelah melihat view pemandangan di atas Bukit Sultan Dorompana, Bupati Dompu merasakan sesuatu hal yang teristimewa ketika menyaksikan keindahan alam yang sangat memanjakan mata. 


Apalagi, berada di atas bukit sultan dengan udara yang sangat sejuk saat tertiup angin sepoi-sepoi yang menurut Bupati Dompu tempatnya bisa dijadikan tempat yang sangat tepat untuk melepas penat.


"Setelah naik ke atas ini (Bukit Sultan, red) Alhamdulillah, kita bisa melihat semua panorama kota dompu dan ini baru pertama kali saya naik di sini, ternyata semua nampak indah dan sejuk, sungguh luar biasa pemandangannya," ungkapnya. [B-10]