Ciptakan Lingkungan Sekolah yang Indah dan Nyaman, Hasan Ubah Tampilan SDN 6 Dompu -->

Iklan Semua Halaman

.

Ciptakan Lingkungan Sekolah yang Indah dan Nyaman, Hasan Ubah Tampilan SDN 6 Dompu

Wednesday, April 7, 2021
Keadaan lingkungan SDN 6 Dompu. Dok. Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Lebih kurang tiga bulan menjabat sebagai Kepala SDN 6 Kecamatan Dompu Kabupaten Dompu NTB, Hasan., S.Pd mampu mengubah tampilan gedung sekolah jadi terlihat bersih, indah dan nyaman.


Hal itu dilakukan demi terciptanya suasana tenang dalam kegiatan belajar mengajar, sehingga dapat mendorong minat belajar dan memotivasi peserta didik, selain itu, membangkitkan semangat para peserta didik maupun dewan guru.


Hasan., S.Pd saat ditemui di SDN 6 Dompu kepada Berita11.com mengatakan, dengan lingkungan sekolah yang indah dan bersih, tentunya akan membuat tubuh menjadi sehat sehingga lebih bersemangat dalam kegiatan belajar dan mengajar di sekolah.


"Keindahan dan kebersihan lingkungan sekolah sangat mendukung prestasi siswa dan guru juga membuat warga sekolah mejadi betah dan nyaman ketika berada di sekolah," ungkapnya, Rabu (7/4) siang.


Dikatakannya, perubahan warna gedung sekolah menjadi kinclong dengan menyisikan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) setiap pencairan empat bulan sekali sebanyak tiga juta lebih.


Tak hanya gedung sekolah, taman, pagar, tugu papan nama maupun pintu gerbang termasuk di dalam ruangan juga dilakukan renovasi meliputi anggaran tersebut sesuai hasil rapat seluruh dewan guru.


"Renovasi ini, kami anggarkan melalui BOS setiap kali pencairan kami sisipkan tiga juta lebih," kata pria yang baru beberapa bulan memimpin di SDN 6 Dompu ini.


Sementara, BOS yang diterima pertahun sebanyak Rp132 juta dengan jumlah peserta didik 143 orang sedangkan pegawainya sebanyak 15 orang terdiri dari enam guru yang Pegawai Negeri Sipil dan sembilan yang honor termasuk penjaga sekolah.


Terpisah, ketua komite SDN 6 Dompu M. Nor, S.Pt mengapresiasi perubahan sekolah terutama pada pihak dewan guru maupun Kepala SDN 6 Dompu.


"Luar biasa, gedung sekolah, pagar, taman maupun ruang belajar kini sudah terlihat indah dan bersih, semoga SDN 6 Dompu, sekolah yang kita cintai ini kedepannya bisa lebih baik lagi," katanya. [B-10]