Disaksikan Pangdam IX/Udayana, Wali Kota Bima Serahkan Hibah 21 Sepeda Motor kepada Kodim 1608/Bima -->

Iklan Semua Halaman

.

Disaksikan Pangdam IX/Udayana, Wali Kota Bima Serahkan Hibah 21 Sepeda Motor kepada Kodim 1608/Bima

Tuesday, April 27, 2021
Wali Kota Bima Menyampaikan Sambutan dalam Acara Serah Terima Hibah dari Pemkot Bima kepada Kodim 1608/ Bima, Senin (26/4/2021).


Kota Bima, Berita11.com— Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE menyerahkan hibah 21 kendaraan bermotor roda dua kepada Kodim/1608 Bima di halaman Makodim 1608/Bima, Senin (26/4/2021). Penyerahan disaksikan Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Hibah dari Pemerintah Kota Bima kepada Kodim 1608/Bima berupa sepeda motor viar type V 20 T sebanyak 21 unit dengan total nilai Rp508.200.000.

Dalam sambutannya, Wali Kota Bima menyampaikan, penyerahan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Bima maupun Kabupaten Bima agar TNI ke depan semakin kuat dan jaya.

“Ini menjadi kali kedua hibah ini diberikan setelah pada tahun 2019 lalu, 20 unit kita berikan hibah kendaraan bermotor pada 2019 tahun lalu dan tahun 2021 ini kembali kami hibahkan 21 kendaraan untuk Babinsa yang 41 kelurahan yang ada,” jelas Wali Kota.

Diharapkannya dengan hibah ini semakin meningkatkan kerja sama dan bahu membahu agar bisa menjaga keamanan dan stabilitas di Kota Bima.

Pada akhir arahan, Wali Kota Bima menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergi, dukungan dan bantuan yang telah dilakukan oleh TNI dan Polri dalam mendukung program pembangunan di Kota Bima.

Wali Kota Bima Bersama Pangdam IX /Udayana.


Sementara itu, Pangdam IX/Udayana Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dalam arahannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan Wali Kota dan Wakil Bupati Bima sehingga TNI bisa lebih efektif dalam pengabdiannya.

"Kami juga sekarang lagi banyak mencoba membuat terobosan-terobosan dengan Danrem yaitu pelaksanaannya Dandim dan dibantu Kapolres lewat Bhabinkamtibmasnya. Salah satunya yaitu air bersih dan juga kami akan membuat percontohan pertama bagi pertanian di Bima, sehingga masyarakat tidak ada lagi kata-kata tadah hujan", jelas Pangdam IX/Udayana.

Pangdam memotivasi seluruh anggota agar senantiasa bersyukur dan membantu pemerintah daerah untuk bekerja maksimal memajukan daerah tercinta.

"Mudah-mudahan peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas nanti ke depan bisa lebih efektif dan ini nyata,” ujarnya memberi semangat.

Selain, penyerahan hibah dari Pemkot Bima, adapula penyerahan hibah dari Pemkab Bima kepada Kodim 1608/Bima berupa tanah persiapan pembangunan Pos Ramil Lambu, tanah rumah dinas Dandim dan bangunan rumah dinas Dandim.

Hadir dalam kesempatan tersebut Danrem 162/Wirabhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Nur, Kapolres Bima Kota, Kapolres Bima, Dandim 1608/Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Bima, beberapa kepala OPD lingkup Pemkot Bima serta BUMN/BUMD yang ada di Kota Bima. [B-12]