Ibnu Tekankan Kolaborasi untuk Mendorong Literasi -->

Iklan Semua Halaman

.

Ibnu Tekankan Kolaborasi untuk Mendorong Literasi

Friday, April 23, 2021
Ketua STKIP Taman Siswa Bima, Dr Ibnu Khaldun Sudirman M.Si Menjadi salah satu Pembicara workshop finalisasi sekolah dan desa sasaran program gemar literasi Kabupaten Bima yang berlangsung di Bappeda Kabupaten Bima, Jumat (23/4/2021).


Kota Bima, Berita11.com— Kolaborasi menjadi kata kunci mendorong dan mewujudkan gemar literasi di Kabupaten Bima. Hal itu ditekankan Ketua Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Taman Siswa Bima (STKIP Tamsis), Dr Ibnu Khaldun Sudirman M.Si saat workshop finalisasi sekolah dan desa sasaran program gemar literasi Kabupaten Bima yang berlangsung di Bappeda Kabupaten Bima, Jumat (23/4/2021).

Sebagai pimpinan sekolah tinggi yang lolos tender bermitra dengan INOVASI Indonesia, Ibnu berharap, kerja sama yang baik berbagai pihak menyukseskan program.

“Untuk menyukseskan program ini, kami pikir kata kuncinya adalah kolaborasi. Kerja sama dari beberapa pihak yang terlibat,” ujarnya.

Menurut Ibnu, sudah bukan saatnya paradigma kompetitif dan aku bisa. Oleh karenanya, dia mengajak untuk mengubah paradigma itu menjadi paradigma kami bisa. Dengan mengubah paradigma itu diharapkan terjadi akselerasi capaian literasi di Kabupaten Bima.



"Paradigma aku bisa, harus diubah ke kami bisa, sehingga harapan berupa percepatan capaian bisa dilakukan," tandasnya.

Tahun ini, kata Ibnu, program Gemar Literasi dikerjakan pada tiga kecamatan. Kampus yang dipimpinnya mendapatkan pengalaman pertama pada fase kedua menyukseskan program kemitraan dengan INOVASI.

"Fase pertama jatuh di kampus Unram. Fase kedua diberi peran, karena keterlibatan di fase pertama. LPTK di NTB kami terus diberi peran oleh Inovasi. Kita berharap program ini berjalan lancar dan sesuai dengan planing,” harapnya. [B-11]