Ibu Kandung Aby tak Tahan Membendung Air Mata saat Putranya Dinobatkan Hafizh Qur'an -->

Iklan Semua Halaman

.

Ibu Kandung Aby tak Tahan Membendung Air Mata saat Putranya Dinobatkan Hafizh Qur'an

Wednesday, April 14, 2021
Nabil Ghaibi saat meminta maaf di kaki ibunya usai memakaikan mahkota ke sang ibu. Dok. Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Sesaat setelah dinobatkan sebagai Hafizh Qur'an (penghafal Al-Qur'an) satu Juz yaitu Juz yang ke 30 oleh pimpinan pondok pesantren Tahfizhul Al-Qur'an Yasmin Dorebara, Senin (12/4/2021) siang.


Air mata Nurbaya Ibu kandung Nabil Ghaibi (12) yang tadinya tertahan pada akhirnya tak mampu terbendung saat menyaksikan penobatan anaknya sebagai Tahfizh Al-Qur'an.


Apalagi, sang putra yang disapa Aby ini, meletakan mahkota kemuliaan di kepala sang Ibunya sebagai balasan dari Allah SWT, sebab para orangtua ini telah mendidiknya untuk menjaga Al-Qur’an.


Namun hal yang membuat mereka merasa terpukul di tengah momen yang begitu luar biasa itu adalah ketidak adanya sang ayah di samping mereka.


Karena sang ayah Muhammad Yamin Bin H. M. Yusuf (almarhum) pada bulan November 2020 lalu terlebih dahulu telah menghadap sang khalik (meninggal dunia).


"Mama maafkan anakmu ini, semua ini Aby persembahkan buat mama dan papa," ucap Aby sembari menangis dalam pelukan ibunya.


Putra yang tak banyak bicara ketika berkumpul dengan keluarganya ini, meski tak bisa melihat sang ayah di alam sana, ia tetap mengirimkan do'a agar sang ayah selalu tersenyum dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah SWT.


"Semoga papa bisa tenang di alam surganya Allah, Aamiin Yaa Rabbal Allamin," do'a anak soleh ini buat ayahnya yang sudah berada di Alam Barzakh sana.


Sementara, sang Ibu Nurbaya usai acara penobatan anaknya di Gedung Sakinah, Desa Dorebara, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu NTB kepada Berita11.com mengatakan, anaknya Aby selalu diberikan kemudahan setiap tahap demi tahap, sehingga cita-cita yang terbesar ingin menguasai Al-Qur'an dan hadist dapat terwujud.


"Semoga anak kami mendapat Rahmat dan Hidayah untuk mampu menyelesaikan satu buah buku Al-Qur'an yang berisi 30 Juz, mudah-mudahan Allah memberikan kemudahan untuk anak kami," kata Nurbaya penuh harapan.


Ia mengaku, dengan keberhasilan putra keduanya itu dalam menyelesaikan satu Jus berkat Ponpes Yasmin Dorebara, sang ibu ini betul-betul merasakan bahagia dan rasa sedih yang begitu mendalam.


"Dia persembahkan mahkota terindah setelah dia menyelesaikan Juz 30, kebanggaan tersendiri bagi saya juga sangat bahagia dan terharu," ungkap ibu dari tiga putra ini.


"Semakin sedih lagi, adalah papanya sudah tiada, semoga papanya bisa tersenyum dan bahagia di alam surga, Aamiin Yaa Robbal Aalamiin," pungkas tak tahan dengan Isak tangisnya. [B-10]