Laporan Dugaan Perkosaan di Kempo Masih dalam Tahap Penyelidikan -->

Iklan Semua Halaman

.

Laporan Dugaan Perkosaan di Kempo Masih dalam Tahap Penyelidikan

Monday, April 19, 2021
Kasat Reskrim Polres Dompu Iptu Ivan Roland Christofel, S.T.K usai memberikan keterangan pers. Foto Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Terkait kasus dugaan perkosaan yang dilaporkan korban berinisial SH (24) pada Kamis (21/4/2021) lalu, saat ini masih dalam tahap proses penyelidikan.


Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polres Dompu Iptu Ivan Roland Christofel, S.T.K saat ditemui Berita11.com di ruang kerjanya, Senin (19/4) siang.


Menurut Ivan, laporan dugaan pemerkosaan dialami wanita warga Dusun Kalate, Desa Kempo, Kecematan Kempo, Kabupaten Dompu itu penyidik Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) masih mengumpulkan bukti.


"Pihak penyidik PPA masih dalam tahap pengumpulan bukti sesuai laporan itu, apa benar diperkosa, sementara korban dan terduga ini ada hubungan asmara," ungkap Kasat Reskrim.


Soal dinilai mandek atau jalan di tempat laporan tersebut, Ivan bantah dengan tegas bahwa semua laporan tanpa terkecuali tetap diproses sampai tahap penyimpulan ada atau tidaknya unsur pidana.


"Semua laporan kami tetap menindaklanjuti dan kasus itu dari keterangan saksi dan korban belum cukup terpenuhi unsur," tegas Ivan.


Berangkat ke pihak ketiga yang berstatus suami sah orang yang juga terlibat dalam kasus tersebut, Ivan menjelaskan, hal itu tidak ada laporan dari pihak keluarga terduga pelaku terutama istrinya sendiri.


"Kalau yang satunya yang berstatus suami orang itu, harusnya yang melaporkan adalah istrinya sendiri dengan delik perzinahan," jelas Kasat Reskrim. [B-10]