Mengenang Jasa R.A. Kartini, Guru SDN 2 Dompu Mengenakan Pakaian Kebaya saat Mengajar -->

Iklan Semua Halaman

.

Mengenang Jasa R.A. Kartini, Guru SDN 2 Dompu Mengenakan Pakaian Kebaya saat Mengajar

Thursday, April 22, 2021
Dewan guru dan Kepala SDN 2 Dompu sebelum melaksanakan kegiatan Kegiatan Belajar Mengajar. Foto Poris Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Untuk mengenang jasa pahlawan perempuan Raden Ajeng Kartini atau yang dikenal dengan R.A Kartini yang telah memperjuangkan dan memerdekakan emansipasi wanita kala itu.


Keluarga besar SDN 02 Dompu lebih khusus para pendidik wanita pada Kamis (21/4/2021) pagi mengenakan pakaian kebaya saat mengajar peserta didik.


Kepala SDN 2 Dompu Rudy Hartono, S.Pd mengatakan, peringati hari Kartini, sebelumnya dilakukan dengan dengan cara arak-arakan peserta didik dengan menggunakan busana tradisional. 



Namun karena Pandemi Covid-19, peringati hari Kartini yang dirayakan setiap 21 April ini keluarga besar SDN 2 Dompu memperingatinya dengan cara sederhana.


"Di momen ini adalah momentum untuk mengevaluasi dan introspeksi diri, terutama dalam hal pendidikan khususnya bagi kaum perempuan yang merupakan kunci penting bagi emansipasi wanita," katanya.


Menurutnya, pada hari perayaan itu, Kartini-kartini hebat di SDN 02 Dompu juga mengambil bagian dengan memakai pakaian kebaya sebagai bentuk partisipasi dalam momen yang istimewa itu sebagaiman yang dilakukan wanita-wanita di seluruh Indonesia.



"Tidak ada yang lebih indah daripada perempuan-perempuan yang saling mendukung demi kemajuan," bebernya. [B-10]