Nakes Puskesmas Ranggo Beri Vaksin pada Warga Lansia Dikawal Polri dan TNI -->

Iklan Semua Halaman

.

Nakes Puskesmas Ranggo Beri Vaksin pada Warga Lansia Dikawal Polri dan TNI

Saturday, April 24, 2021
Unsur Forkompimkec Pajo jelang melaksanakan vaksinasi Covid-19. Foto Godam Berita11.com.


Dompu, Berita11.com - Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Puskesmas Ranggo Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu NTB memberikan vaksinasi Covid-19 tahap pertama terhadap warga yang lanjut usia (Lansia), Sabtu (24/4/2021) pagi.


Kegiatan yang digelar di tiga desa yakni Desa Ranggo, Tembalae dan Desa Woko berlangsung dikawal oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa di masing - masing desa yang dipimpin Kapolsek Pajo Ipda Abdul Malik, SH.


Kepala Puskesmas Ranggo Hidayat, S.Km mengatakan, pemberian vaksinasi Covid-19 terhadap warga Lansia di enam desa khususnya di wilayah Kecamatan Pajo ditargetkan sesuai jumlah persediaan vaksin.


"Jumlah keseluruhan tiga desa yang sudah divaksin sebanyak 31 orang, untuk Desa Tembalae yang tersisa 11 orang yang rencananya akan divaksin hari ini setelah sholat taraweh," kata Hidayat.


Sedangkan di tiga desa yang tersisa yakni Desa Lepadi, Lune dan Desa Jambu akan dilakukan pada jadwal yang sudah ditentukan dengan target sebanyak 45 orang dan kegiatannya dilaksanakan pagi di kantor desa masing-masing.


"Desa lepadi jadwalnya Senin (26/4) dengan target 15 orang sedangkan Desa Lune dan Jambu dilaksanakan Selasa (27/4) dengan target masing masing 15 orang," terang Hidayat.


Berikut jumlah rincian warga Lansia di tiga desa yang sudah dilakukan vaksinasi Covid-19.


Pertama, Desa Ranggo, jumlah yang registrasi : 17 orang setelah diskrening dan memenuhi syarat untuk divaksin : 13 orang dari target 15 orang.


Kedua, Desa Tembalae setelah diskrening dan memenuhi syarat untuk divaksin 4 orang dari target 15 orang.


Ketiga, Desa Woko jumlah yang datang registrasi 17 orang setelah diskrening dan memenuhi syarat untuk divaksin 14 orang dari target 10 orang. [Godam]